Beredar Video Penemuan Hewan Purba Mirip Triceratops Hidup, Katanya dari Gunung Lawu

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Beredar Video di WAG tentang seekor hewan purba yang mirip dengan Triceratops. Hewan itu diturunkan dari sebuah truk dan dikawal oleh petugas berseragam TNI dari Kodim 0804. Hasil penelusuran 0804 adalah Kodim di Magetan

Dalam keterangannya, hewan tersebut ditemukan di Gunung Lawu. Berita ini belum dapat dipastikan dimana kejadiannya. Dan, apakah hewan tersebut benar benar hewan purba.

Berdasarkan data dari wikipedia.org

Triceratops (dari bahasa Yunani, artinya “wajah bertanduk tiga”) merupakan jenis dinosaurus bertanduk tiga yang berbadan besar. Panjangnya bisa mecapai 9 m, tingginya sekitar 3, 8 m dan berat 6, 5 ton. Panggilan pendeknya Tritop. Dinosaurus ini jarang lari ketakutan karena Tyrannosaurus, karena biasanya mereka melindungi diri mereka dengan tanduknya yang tajam.

Pernah disebut sebagai dinosaurus ksatria, karena bentuk kombinasi kepala dan tanduknya membuat dirinya seperti seorang ksatria dengan pedang dan tameng. Sebutan ini ada benarnya, karena kulit yang berada pada posisi ‘tameng’ amatlah keras. Selain itu tanduknya yang tajam mampu membuat lawan ketakutan.

Fakta Sebenarnya dari Video Penemuan Hewan Purba Mirip Triceratops Hidup di Magetan

Triceratops memiliki tiga tanduk, dua di alisnya dan satu di hidungnya. Panjang tengkoraknya mencapai 2 m. Triceratops memiliki empat kaki kokoh untuk menopang tubuhnya. Beberapa ahli mengatakan Triceratops tidak bisa berlari cepat, tetapi mereka dapat mencapai kecepatan setidaknya 30 km/jam.

Fosil Triceratops yang pertama ditemukan adalah dua inti tanduknya. Fosil ini ditemukan tahun 1887 di dekat Denver, Colorado. Ahli paleontologi Amerika, Charles Othniel Marsh waktu itu mengatakan itu hanyalah fosil tanduk banteng. Namun pada tahun 1889, paleontolog John Bell Hatcher menemukan tengkorak Triceratops yang hampir lengkap di Wyoming. Marsh lalu menyadari kekeliruannya dan menamai dinosaurus Ceratopsida itu Triceratops. Bertahun-tahun kemudian, Hatcher menggali dan menemukan lebih dari 40 tulang-tulang Triceratops.Triceratops adalah dinosaur us terakhir non burung.

Atas berita atau Video diatas, Redaksi WartaKepri masih menunggu perkembangan beritanya dari pemerintah atau pihak terkait.

Fakta Sebenarnya Adalah

Beredar Video Penemuan Hewan Purba Mirip Triceratops Hidup, Katanya dari Gunung Lawu. Mungkin sebagai media yang diawal awal muncul video tersebut mempublikasinya, Senin (14/12/2020) jelang pukul 24.00 malam.

Dan, terkait berita diatas, penelusuran WartaKepri.co.id kesejumlah media pada Selasa (15/12/2020) siang mendapatkan akun Twitter yang pertama menggungah video tersebut adalah twiiter @PengendaliiApi. Dan, video berdurasi 30 detik tersebut telah ditonton lebih dari 700 ribu kali oleh para netizen.(*)

Triceratops

Editor : Dedy Suwadha

Fakta Sebenarnya dari Video Penemuan Hewan Purba Mirip Triceratops Hidup di Magetan

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel