Ungkapan Bupati Anur Rafiq Saat Resmikan Gedung Graha PGRI Karimun Senilai Rp 1,1 Miliar

568
Ungkapan Bupati Anur Rafiq Saat Resmikan Gedung Graha PGRI Karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Karimun, akhirnya memiliki gedung pertemuan Graha PGRI, yang baru saja diresmikan oleh orang nomor satu dijajaran Pemerintahan Kabupaten Karimun, senilai Rp 1,1 miliar.

Gedung Graha PGRI yang terletak di bilangan Sei Bati, tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau tersebut, dianggarkan dalam APBD Karimun tahun 2020.

Peresmian diawali dengan penandatangan prasasti sekaligus pemotongan pita oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, turut serta didampingi oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan, PGRI sebagai salah satu organisasi para guru, harus tetap solid dan bisa bersinergi dengan Pemkab, pada masing-masing wilayah.

PKP HIMALAYA

“Dengan memiliki gedung baru milik PGRI sendiri, sekiranya para guru agar dapat lebih kreatif dan semakin maju, memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” harap Rafiq, Senin (14/12/2020).

Sehingga, kata Rafiq dari dukungan pemerintah daerah Kabupaten Karimun sendiri, akan melengkapi seluruh ruangan gedung, baik sarana maupun prasarana penunjang lainnya.

“Perlu juga dibangun rumah singgah PGRI, yang notabene diperuntukan bagi para guru, yang berasal dari luar pulau Karimun, agar dapat menginap di rumah singgah tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua PGRI Cabang Karimun, M. Khudri mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, atas sumbangsih dari sektor pendidikan.

“Kami seluruh anggota PGRI Cabang Karimun, sangat senang dan bersyukur, telah dibangunnya gedung PGRI tersebut, yang diresmikan bertepatan dengan HUT PGRI ke 75 ini,” ungkapnya.

Karena menurutnya, hal ini merupakan salah satu hadiah istimewa bagi para tenaga pendidik, khususnya diwilayah Kabupaten Karimun, dalam menyambut HUT PGRI ke 75 tahun 2020 ini.

“Pasalnya pembangunan gedung yang baru saja diresmikan tersebut sejak lama sudah dinanti-nanti,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Khudri dengan adanya gedung baru ini, mampu mengakomodir kegiatan para guru, dimana sebelumnya para guru tersebut harus menyewa tempat.

“Dengan diresmikannya gedung baru ini, diharapkan guru-guru di Kabupaten Karimun mampu berperan aktif, terutama dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru serta meningkatkan sinergisitas dan soliditas antar sesama pengurus untuk melahirkan ide-ide cemerlang,” paparnya.

Karena, menurutnya pembangunan sektor pendidikan tidak hanya diarahkan pada perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan, akan tetapi juga diarahkan pada peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri, serta relevansi dengan kebutuhan pasar kerja.

“Akan tetapi kualitas dan kuantitas suatu institusi pendidikan, tidak hanya dilihat dari sarana dan prasarana pendidikannya atau bahkan kurikulum yang dinyatakan sebagai kurikulum unggulan, akan tetapi juga harus diwujudkan dengan sikap dari seluruh komponen yang ada di sekolah untuk mewujudkan budaya berprestasi, dan budaya akademik, serta budaya kompetisi yang positif,” tandasnya.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel