Born2Golf Academy Hadir Southlinks Country Club Batam, Belajar Gunakan Alat Trackman 4 Simulator

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Born2Golf Academy hadir Southlinks Country Club Batam. Siswa dipermudah dengan belajar Menggunakan Alat Trackman 4 Simulator, Minggu (27/12/2020).

Belajar di Born2Golf Academy setiap calon siswa yang bergabung diberikan materi sesuai kemampuan dasar dari seorang siswa. Terbuka untuk pemula usai sekolah dasar sampai usia 17 tahun.

Berbeda dari golf academy lainnya, Born2Golf menggunakan alat canggih bernama trackman 4 Simulator untuk menganalisa pukukan dan swing speed. Penggunaan trackman 4 Simulator dikenalkan saat soft launching Born2Golf Academy Batam.

“Kalau biasanya menganalisa pukulan menggunakan asumsi, kini sudah ada alatnya. Jadi lebih terukur dan tepat,” ujar Winson Iskandar, Pelatih di Born2Golf Academy.

Born2Golf Academy Batam digagas oleh Daniel Fan bersama Winson Iskandar. Keduanya lakukan terobosan dengan berinovasi mengembangkan akademi golf di Batam. Di Kepulauan Riau, baru Born2Golf Batam yang menggunakan trackman 4 Simulator.

Alat ini sangat mendukung untuk meningkatkan kualitas pukulan baik atlet maupun pegolf pemula. Total ada 28 parameter di trackman 4. Setelah pukulan akan terindetifikasi kekurangan dari pukulan pegolf.

Fasilitas Driving Range Taman Golf Residance Sukajadi Tetap Dibuka, DPRD Batam Minta Ditutup

Dari sinilah bisa dianalisa bagaimana cara memperbaiki pukulan sehingga akan meningkatkan kualitas pegolf.

“Namun peran pelatih tetap sangat diperlukan untuk membimbing anak didiknya. Hanya saja sekarang analisanya lebih tepat, bukan sekedar asumsi saja,” tambanya.

Born2Golf Academy Batam membuka beberapa kelas, termasuk kelas junior untuk usia 8 sampai 17 tahun.

Para orangtua hanya cukup datang membawa anaknya dan mendaftar. Nantinya anak didik akan dibimbing oleh pelatih profesional.

Sekretaris Umum Pengprov PGI Kepri Asmin Patros menyambut baik hadirnya Born2Golf Batam. Ia berharap akan terlahir banyak atlet golf yang akan mewakili Kepri di tingkat nasional.

“Selama pandemi Covid-19, golf makin digemari. Tentunya kami menyambut baik lapangan golf bisa berinovasi,” ujar Asmin Patros.

Asmin menambahkan, Pengprov Persatuan Golf Indonesia Kepri akan mendukung sepenuhnya, termasuk mengenai regulasi.

Hadir dalam soft launching Ketua PGI Batam serta beberapa pegolf yang langsung menjajal trackman 4. Tertarik dan ingin bergabung, silhkan kunjungi Instagram Born2Golf. (*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel