Hujan 2 Hari dan Air Laut Pasang Akibatkan Kota Tanjung Uban Lumpuh Terendam Banjir

666
Hujan 2 Hari dan Air Laut Pasang Akibatkan Kota Tanjung Uban Lumpuh Terendam Banjir

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Banjir terjadi di beberapa titik Wilayah Tanjung Uban akibat derasnya curah hujan dan air laut yang pasang, sehingga jalan jalan di sekitar Tanjung Uban tidak bisa dilalui dan bisa disimpulkan Lumpuh total sementara, Sabtu (2/1/2021)

Beberapa titik terpantau awak media seperti Depan Pertamina Tanjung Uban, terlihat ruas jalan rata dengan air, yang mana dekat dengan laut, dan kawasan pasar lama, depan Asdp Tanjung Uban, Jalan perumahan Alamanda dan Jalan Gorong – BCI di kawasan industri Lobam.

Terlihat kawasan Pasar Baru juga tengelam dengan ketingian air lebih kurang 50 Cm – 60 Cm, sehingga kondisi pasar lumpuh. Begitu juga terlihat dikawasan Kampung Bugis masih Kawasan Kecamatan Bintan Utara dimana Rumah – rumah warga tengelam hingga 60 Cm – 70 Cm.

Ditambah lagi di kawasan Teluk Sasah dan Tanjung Permai, kawasan Industri Lobam ruas jalan sudah digenangi air, sehingga Karyawan yang hendak bekerja tak dapat melintasinya berhati – hati bagi pengendra roda dua dan empat bisa terjebak.

Dengan derasnya hujan 2 hari ini, tanpa berhenti membuat beberapa Kawasan Tanjung Uban Kabupaten Bintan dan Jalan Tenggelam, apabila kondisi hujan dan etinsitas air pasang masih menaik, diyakini banjir akan semakin kuat.

Air hujan memanglah Rahmat dari Tuhan, namun apabila terus menerus tanpa berhenti akan menjadi bahaya , perlu antisipasi Masyarakat dan Pemerintah melihat Kondisi ini, Khususnya Kabupaten Bintan Provinsi Kepri.

Yang mana Saat ini Masyarakat Bintan tidak bisa kemana – mana akibat banjir, sehingga Ekonomi lumpuh total, belum ditambah Situasi Pandemi Covid -19.(*)

Pengirim: Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel