Diduga Daftar Nama Penumpang Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di sekitar Kepulauan Seribu

Pesawat Sriwijaya
Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id JAKARTA – Beberapa jam setelah informasi hilang kontak Pesawat Sriwijaya SJ 182, beredar juga foto dan data penumpang Pesawat Sriwijaya di sejumlah media sosial. WartaKepri juga mendapatkan dari pesan Group WA.

Serpihan Pesawat diduga Sriwijaya Air ditemukan di sekitar perairan Kepulauan Seribu. Diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak hilang kontak siang tadi.

“Dari nelayan dengar ledakan dikira suara petir, sekitar jam 12 lebih ada ditemuin serpihan-serpihan dari daging. Ada avtur dari dalam, kebetulan di situ kedalaman perairan 15-16 meter,” kata Komandan Kapal Trisula Kapten Eko saat wawancara dengan TvOne dikutip merdeka.com, Sabtu (9/1/2021).

Dia melanjutkan mereka mempunyai night vision inframerah untuk mengamati benda-benda di permukaan jika malam hari. Mereka pun sedang mengarah ke Pulau Lancang untuk mengecek laporan ihwal jatuhnya pesawat.

“Kita akan bergabung dengan masyarakat di sana,” katanya.

Sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak. Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika mengatakan sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” katanya kepada awak media.

Sementara itu, Dirjen Kemenhub Novie Riyanto membenarkan telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,

BACA JUGA Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta Pontianak Hilang Kontak, Bawa 53 Penumpang

“Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” katanya.

BACA JUGA Manifest Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Ada Nama Capt Didik Gunardi

Sementara itu, Manajer Humas AirNav Indonesia Yohannes Sirait ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (9/1) sore membenarkan kejadian tersebut.

“Saya sedang menuju bandara untuk melakukan pengecekan data-data. Segera saya update,” kata Yohannes.

Sementara itu, salah seorang petugas AirNav mengatakan, pesawat kehilangan kontak ketika pesawat berada di atas 10.000 feet.

Daftar Penumpang
Daftar Penumpang Pesawat Sriwijaya Jatuh

Tanggapan Pihak Sriwijaya

Pihak managemen Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak.

BACA JUGA Daftar 181 Penumpang Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Tanjung Karawang

”Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” ujar Corporate Communication Sriwijaya Air dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Sabut (9/1/2020). (*)

Sumber : Merdeka.com/Sindonews/TvOne
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News