Posko dan Cafe Cangkir Paguyuban Keluarga Jakarta Batam Kini Hadir di Family Dream

paguyuban KKJ Jakarta Batam
Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim, berpoto bersama dengan pengurus KKJ Kota Batam.
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Perkumpulan warga perantau kota Batam asal ibu kota, Jakarta, yang tergabung dalam paguyuban KKJ (Kerukunan Keluarga Jakarta) kini telah memiliki sarana kantor Kesekretariatan yang cukup representatif dalam mendukung aktifitas kegiatanya.

Paguyuban yang dipimpin oleh Doni Afandi sebagai Ketua, Sukardi Sekretaris dan Ardiansyah selaku Bendahara ini, sejatinya telah terbentuk beberapa tahun yang lalu, dengan tujuan bergerak dibidang sosial dan kebudayaan.

Kantor Kesekretaritan atau Posko paguyuban KKJ yang baru diresmikan ini terletak di komplek pertokoan Family Dream (simpang Dotamana) no 4 Batam Centre, pada Sabtu (23/1/2021) yang lalu.

Acara peresmian posko yang juga sekaligus dijadikan Cafe Cangkir KKJ ini di hadiri oleh seluruh pengurus KKJ, anggota serta para sesepuh perantau asal Jakarta. Tampak hadir juga Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim.

BACA JUGA Danlanal TBK Pimpin Upacara Sertijab Kapten Laut (P) Masraf Jadi Komandan KAL Pelawan

Menurut Ketua Dewan Pengawas KKJ, Johan Santoso, Posko KKJ dan juga Cafe Cangkir KKJ selain untuk tempat bersilaturahmi, juga diharapkan bisa berperan untuk membantu per ekonomian anggota KKJ.

Menurutnya di cafe Cangkir KKJ selain menyediakan berbagai kuliner khas Jakarta, juga menyediakan produk-profuk khas Jakarta yang di produksi oleh anggota KKJ itu sendiri.

“Dengan diresmikannya posko KKJ dan juga Cafe Cangkir ini, kami berharap bisa dijadikan tempat utuk bersilaturahmi warga Jakarta yang ada di Batam, dan juga bisa mengangkat perekoniam warga, terutama anggota KKJ” jelas Johan.

BACA JUGA JNE Gratiskan Biaya Pengiriman Bantuan dari Donatur ke Sejumlah Daerah Bencana di Indonesia

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD kota Batam, Ruslan Ali Wasyim, berharap dengan diresmikannya posko ini, bisa dijadikan sebagai tempat musyawarakat mufakat anggota KKJ. Ia juga berharap dengan adanya Cafe KKJ ini bisa membantu pemerintah kota Batam dalam mengangkat perekonomian terutama pelaku UKM.

“Kami berharap Posko KKJ dan Cafe KKJ ini, bisa bermanfaat untuk semuanya. Baik anggota KKJ maupun warga lainya” kata Ruslan dalam sambutanya. Peresmian Posko ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ruslan Ali Wasyim yang dberikan langsung kepada Ketua Dewan Pengawas, Johan Santoso.

Sebelumnya, kehadiran Ruslan yang juga Ketua PSSI Kota Batam ini disambut dengan adat istiadat Betawi berupa aksi palang pintu & berbalas pantun. Dalam kegiatan ramahtamah pembukaaan posko ini, juga ditampilkan berbagai tarian tradisional Betawi oleh para remaja/ kawula muda dari paguyuban KKJ.

Sebagai penutup, acara diisi dengan wejangan oleh ustad Abdurahman Lc yang juga salahseorang sesepuh warga Jakarta yang ada dikota Batam. (*)

Kiriman : Indra Fabio

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel