Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Rapid Test Massal Guru dan Pelajar di Natuna

200
Pangkalan TNI AU
Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Rapid Test Massal Guru dan Pelajar di Natuna. (Photo: Riky/WartaKepri)

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (RSA) melaksanakan serbuan teritorial rapid test massal bagi guru, serta siswa-siswi SMA dan SMP di lingkungan wilayah Lanud RSA, Selasa (2/2/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten 1 Kabupaten Natuna Budi Dharma, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Plt. Kadis Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna Suherman, Kepala Dinas Personel Lanud RSA Letkol Adm Hendri, Pjs. Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Mayor Kes Antoni Syahputra, Ses RSAU Lanud RSA Mayor Kes dr. Hary Purwono, Kepala Sekolah, sejumlah OPD dan Para Babinpotdirga Lanud RSA

Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam dalam sambutannya, mengatakan serbuan teritorial dalam rangka rapid test antibodi massal secara gratis terhadap guru dan siswa-siswi SMA maupun SMP di Natuna dengan tujuan mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di kabupaten Natuna.

“Serbuan teretorial ini akan dilaksanakan selama empat hari oleh tim kesehatan RSAU Lanud RSA di empat sekolah antara lain SMAN 1, SMA Negeri 2, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Bunguran Timur,” kata Danlanud.

Danlanud berharap selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Bupati Natuna yang diwakilkan Asisten 1 Budi Dharma, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Lanud Raden Sadjad yang telah menggagas melaksanakan acara ini yaitu serbuan teretorial rapid test massal kepada tenaga pengajar dan siswa-siswi SMA dan SMP.

BACA JUGA Jalin Kekompakan dengan Media, Danlanud Kolonel Pnb Dedy Salam Cerita Sejarah Raden Sadjad

“Tujuan acara ini adalah untuk kita memutus mata rantai virus corona yang masih saat ini menjadi pandemik tidak hanya kita tapi diseluruh dunia,” ucap Budi Darma.

Menurutnya, kegiatan hari ini suatu inisiatif yang sangat mulia dilaksanakan oleh Lanud Raden Sadjad, setidaknya untuk menjamin rasa aman baik dari para tenaga pengajar maupun siswa.

“Semoga dari kegiatan ini memastikan bahwa, penyebaran virus corona di Kabupaten Natuna khususnya kita di pulau Bunguran ini para guru dan siswa yang di rapid test kita doakan hasilnya tidak ada yang reaktif, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran dari pada orang tua untuk mengirim anak-anak kegiatan tatap muka disekolah,” tutupnya.

Sedangkan Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, mendukung program yang baik ini, dengan adanya rapid test ini kita tahu perkembangan Covid-19 didaerah kita sampai sejauh mana.

“Mudah-mudahan Natuna bukan termasuk daerah pandemi yang membahayakan, dengan adanya dekteksi dini ini kita bisa antisipasi semaksimal mungkin, jika ada yang terindikasi positif cepat kita atasi, kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya disekolah tapi ditempat lain juga bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Kiriman: Riky Rinovsky

Pangkalan TNI AU

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel