Usai Dilantik Jadi Bupati Bintan Apri Sujadi Ziarah ke Makam Orang Tua, Jangan Dikaitkan ke KPK

284
Bupati Bintan
Usai Dilantik Jadi Bupati Bintan Apri Sujadi Ziarah ke Makam Orang Tua, Jangan Dikaitkan ke KPK

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Informasi yang memberitakan Bupati Bintan Apri Sujadi yang baru dilantik dibawa KPK. Namun, sebuah foto memperlihatkan kalau Apri Sujadi bersama istri dan sejumlah kepala dinas tengah ziarah ke makam orang tuannya.

“Seperti biasa, ini bagian nazar usai dilantik seperti rasa kesyukuran bahwa Allah SWT memberikan kesempatan untuk mengabdi bagi daerah,” kata Apri, Jumat (26/2/2021).

Pasangan Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan terpilih, Apri Sujadi dan Robby Kurniawan telah sah dilantik Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Usai pelantikan, ia mengatakan akan langsung konsen dalam menjalani pemerintahan.

“Alhamdulillah, saya mengikuti pelantikan dengan pak Ansar Ahmad, Gubernur Kepri. Pelantikan Alhamdulillah berjalan lancar, tentunya kita akan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang penting diantaranya recovery ekonomi,” pungkasnya.

Usai dikukuhkan sebagai Bupati Bintan Periode 2021-2024, Apri Sujadi langsung melakukan ziarah kubur ke makam orang tuanya di Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Saat ziarah makam juga didampingi Kepala Dinas PUPR Bintan Herry Wahyu, Kepala Bapelitbang Bintan Setioso, dan Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake.

BACA JUGA Dijadwalkan Apri Sujadi-Roby Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Jumat 26 Februari 2021

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake, usai dilantik sebagai Bupati Bintan periode 2021-2024 langsung melakukan ziarah ke makam ibunya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Bapak bupati mengenakan seragam didampingi istrinya Deby Maryanti dan anak-anaknya, juga didampingi Kepala Dinas PUPR Bintan Herry Wahyu, Plt Kepala Bapelitbang sekaligus Asisten I Bintan Setiyoso dan lainnya.

Aupa juga menambahkan, hari ini Bupati Apri Sujadi masih akan melaksanakan berbagai kegiatan terkait rangkaian pelantikan dirinya. “Ada sejumlah kegiatan lain yang dilaksanakan bersama Wakil Bupati yang merupakan rangkaian kegiatan pelantikan,” pungkas Aupa.

Aupa membahtah kalau pak bupati Apri Sujadi meninggalkan lokasi pelantikan lalu dikaitkan pemeriksaan dilakukan KPK terhadap sejumlah pejabat di Bintan.

“Tak ada itu. Dari pelantikan, Bapak langsung ziarah. Memang bupati buru-buru karena ini kan hari Jumat, waktunya singkat. Bupati juga harus persiapan untuk shalat Jumat dan menghadiri rangkaian kegiatan lain,” papar Aupa.

Kenapa keluar pintu berbeda karena pintu utama tempat keluar ramai makanya, melewati pintu lain agar niat ke ziarahnya juga terlasana sebelum jumatan. (*)

Tulisan : Agus Ginting
Editor : Dedy Suwadha

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel