Mari Kedepankan Praduga Tak Bersalah atas Penyelidikan KPK di Bintan

Praduga
Mari Kedepankan Praduga Tak Bersalah atas Penyelidikan KPK di Bintan, Sejuah Ini KPK Belum Sebut Nama
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake mengharapkan masyarakat dan kawan kawan media mengedepankan azas praduga tak bersalah terkait penyidikan kasus dugaan korupsi yang terjadi di lingkungan Pemkab Bintan beberapa hari terakhir.

Sebagai warga negara yang baik, Bupati Apri Sujadi pastikan akan taat hukum, dengan mengikuti seluruh proses penyelidikan yang dilakukan KPK.

Sejauh ini, pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Pemkab Bintan, termasuk penggeledahan atau pemeriksaan di sejumlah ruang yang ada di Pemkab Bintan dan BP Kawasan, Senin (1/3/2021) merupakan rangkaian dari upaya penyelidikan dilakukan lembaga anti rasuah tersebut.

“Kita sama tahu, sejauh ini kan belum ada statement yang menyatakan adanya tersangka dalam kasus dugaan dimaksud. Jadi kami berharap, tidak ada praduga yang mengaitkan dengan Bupati Bintan Apri Sujadi. Terlebih karena memang KPK belum menyatakan hal itu,” ujar Aupa, Senin (1/3/2021).

Aupa melanjutkan, sebagai warga negara yang baik, Bupati Apri sujadi dia pastikan akan taat hukum, dengan mengikuti seluruh proses penyelidikan yang dilakukan KPK.

“Tapi kan kita juga tahu sejauh ini KPK tidak ada menyebut nama Bupati Bintan dalam hal ini,” tegasnya.

Terkait keberadaan Apri Sujadi saat ini, Aupa menjelaskan sejauh ini Bupati memang belum bisa ditemui.

“Memang benar, hari Sabtu lalu, Bupati ke Jakata. Tapi saya tidak mengetahui persis apa agenda bupati, karena itu di luar agenda pemerintahan. Saya tidak tau persis. Tapi sepengetahuan saya, Bupati ke Jakarta untuk mengikuti agenda partai,” paparnya.

“Jadi kami berharap, masyarakat maupun insan pers untuk bijak melihat hal ini. Kami juga berharap tidak ada pemberitaan yang tendensius. Sebaiknya kita menunggu pengumuman resmi disampaikan oleh KPK,” tutupnya. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Jubir KPK Bantah adanya Pemanggilan Bupati Bintan apalagi ke OTT, Ini Tanggapan Pemuda Bintan Utara

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel