Jubir KPK Bantah adanya Pemanggilan Bupati Bintan apalagi ke OTT, Ini Tanggapan Pemuda Bintan Utara

Ali Fikri KPK
Ali Fikri KPK. Foto Internet
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Sabtu, 27 Februari 2021 membantah kabar pemanggilan ke Bupati Bintan Apri Sujadi. Apalagi disebut operasi tangkap tangan oleh OTT KPK, dan dipastikan hoaks.

“Sejauh ini berdasarkan informasi yang kami terima, belum ada agenda pemeriksaan kepada yang bersangkutan,” kata Ali Fikri.

Namun, KPK tak menepis Apri kemungkinan dipanggil untuk mendalami kasus. Hal itu, kata Ali, bisa saja terjadi ke depan.

“Perkembangannya kami akan informasikan lebih lanjut,” tutur Ali.

KPK tengah mengusut kasus baru. Lembaga Antirasuah mengendus dugaan korupsi pengaturan barang bercukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Bintan, Kepulauan Riau, pada 2016 sampai 2018.

“KPK saat ini sedang melakukan penyidikan itu,” kata Ali Fikri, Kamis, 25 Februari 2021.

Menurut dia, penyidik KPK sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini. Namun, Ali enggan membeberkan nama, jabatan, serta peran para tersangka.

Pemuda Bintan Utara

Tanggapan Pemuda Bintan Utara

Terpisah, Tokoh Pemuda Bintan Utara Rudi Purba angkat suara terkait berita Bupati Bintan Apri Sujadi dibawa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jakarta.

Rudi Purba mengajak masyarakat Bintan Khususnya, agar jangan terlampau cepat menyikapi berita yang belum tentu kebenarannya.

“Informasi yang belum jelas kebenarannya Bupati Bintan digiring oleh KPK ke Jakarta menjadi trending topics, hal itu cukup disayangkan.

Lanjut Rudi, “Marilah kita berfikir sehat saja, karena seperti yang disampaikan Juru bicara KPK RI Ali Fikri yang sudah beredar dimedia, terkait agenda pemeriksaan Bupati Bintan, Apri Sujadi pada hari ini dan Senin depan.

“Sejauh ini, berdasarkan informasi yang kami terima, belum ada agenda pemeriksaan kepada yang bersangkutan (Apri Sujadi),” kata Ali Fikri yang diucapkan Rudi Purba.

“Janganlah membangun isu-isu yang tidak membangun atau menggiring opini yang menjadi fitnah, sehingga dapat merusak jalannya roda Pemerintahan di Kabupaten Bintan,” harapnya, Minggu, (28/2/2021) siang.

Saya sebagai masyarakat Kabupaten Bintan mengajak saudara – saudara agar mengabaikan saja informasi yang membuat kita tidak dewasa, Biarkan saja pihak yang terkait yang menanganinya. jelas Rudi.

“Karena dari pihak terkait (KPK) sudah berkomitmen untuk memberikan keterbukaan informasi publik,” tegas Rudi Purba.(*)

Sumber : medcom
Pengirim: Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel