Penampakan Xiaomi Redmi Note 10 yang Dirilis 4 Maret 2021, Berikut Spesifikasi dan Harga Barunya

Xiaomi Redmi Note 10
Xiaomi Redmi Note 10
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Kendati tinggal hitungan hari dirilis, bocoran Redmi Note 10 masih mengiasai dunia maya. Paling baru menampilkan foto kotak penjualannya, alhasil sederet informasi spesifikasi ponsel ini terungkap.

Dalam foto tersebut diperlihatkan plastik yang membungkus unit Redmi Note 10. Di bagian depannya tertera apa saja yang ditawarkan ponsel tersebut.

Dan menguatkan bocoran yang beredar sebelumnya, Redmi Note 10 mengusung layar AMOLED. Ukurannya 6,43 inch dengan DotDisplay (punch hole di tengah atas layar).

Xiaomi memodali penerus Redmi Note 9 ini dengan Snapdragon 678. Tersemat baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Ada empat kamera terpasang di bagian belakang dengan sensor utama berukuran 48 MP.

Redmi Note 10 bakal diumumkan 4 Maret di India. Xiaomi dikabarkan akan turut mengumumkan Redmi Note 10 Pro yang ditenagai Snapdragon 750G.

Kemungkinan kedua ponsel ini bakal bertandang ke Indonesia bulan Maret ini juga. Hanya saja waktunya belum diungkap Xiaomi Indonesia.

Namun yang pasti Redmi Note 10 series sudah memenuhi aturan TKDN Kemenperin. Selain itu ponsel tersebut telah lolos tes Ditjen SDPPI Kominfo.

BACA JUGA Hati Hati Jika Ingin Jual Mobil Bekas di Batam, Pelaku Ini Dibekuk Polsek Batam Kota di Sulawesi

Bocoran spesifikasi dan harga Redmi Note 10

Terpisah, Redmi India akan meluncurkan Redmi Note 10 pada Maret 2021 yang akan menyasar pasar mid-range alias menengah. Kemungkinan besar Redmi Note 10 akan hadir dalam versi reguler dan versi Pro seperti pendahulunya.

Akun Redmi India juga melampirkan video teaser singkat mengenai Redmi Note 10. Jika dilihat, sepertinya Redmi Note 10 akan memiliki keunggulan pada sektor kamera.

Mengingat pengumuman ini disampaikan oleh Redmi India, Redmi Note 10 akan hadir lebih dulu di India sebelum tersedia secara global dan sampai di Indonesia.

Sejauh ini beberapa bocoran mengenai spesifikasi Redmi Note 10 sudah mulai beredar. Dilansir Indian Express, Redmi Note 10 akan hadir dalam versi 4G dan 5G.

Varian 4G akan menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz dan chipset Snapdragon 732G. Sementara varian 5G akan didukung chipset Snapdragon 750G.

Soal konfigurasi penyimpanan, Redmi Note 10 akan hadir dalam varian 6/64GB dan 8/128GB. Dari sektor kamera, Redmi Note 10 Pro diprediksi hadir dengan kamera utama 64MP. Sementara versi regulernya akan menggunakan sensor 48MP saja.

Perbedaan juga akan terlihat pada kapasitas baterai. Versi Pro akan mendapat baterai 5.050 mAh, sedangkan versi regularnya memiliki baterai lebih besar di angka 6.000 mAh.

Masalah harga, Indian Express mengabarkan Redmi Note 10 di India dibanderol di bawah 20.000 Rupee atau sekitar Rp3,8 jutaan.(*)

Sumber : detik.com/infokomputer
Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel