Dampak Pemeriksaan BP Bintan, KPK Geledah Sejumlah PT dan CV yang Berada di Tanjung Uban

327
KPK Geledah

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dampak Pemeriksaan di kantor BP kawasan Bintan, KPK bergerak memeriksa beberapa kantor PT dan CV di Tanjung Uban, yang diduga terlibat bagian dari perijinan terkait masalah cukai Minuman Alkohol (Mikol) dan Rokok di Kabupaten Bintan sejak tahun 2016 hingga tahun 2019. Rabu, (3/3/2021)

Menindak lanjuti penggeledahan tersebut, KPK menurunkan 2 tim yang berjumlah 13 orang. Adapun PT dan CV yang terpantau Tim WARTAKEPRI.co.id yang di geledah, PT. Tirta Anugrah Sukses dan CV. Three Star Bintan. Anggota KPK turun menggeledah CV. Three Star Bintan dengan menggunakan 3 Mobil.

Ruko CV. Three Star Bintan yang berada tak jauh dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban dimasuki tim KPK sekira pukul 08.30 WIB. Dengan pengawalan aparat kepolisian bersenjata laras panjang, yang diduga tempat gudang Rokok.

Terpantau tim WARTAKEPRI.co.id ada orang yang membawa Koper besar yang berwarna Hitam yang dikeluarkan dari Mobil berwarna Putih BP 1525 PY memasuki Ruko CV Theree Star Bintan, selang beberapa detik kemudian disusul seseorang membawa Dus memasuki ruko tersebut.

BACA JUGA KPK Geledah 11 Jam Kantor BP Kawasan Bintan, Bawa Barang Bukti 3 Dus dan 1 Koper Hitam

Saat dikonfirmasi pada salah satu seorang warga yang disekitar Lokasi, Ia tidak mengetahui Gudang apa itu. Lanjutnya, ” Kejadian ini pun saya tidak tau, apa dan mengapa ruko ini di geledah,” pungkasnya.

Sekira pukul 11:25 WIB, Tim KPK keluar ruko dengan membawa koper hitam yang diduga berisi dokumen terkait penyidikan kasus yang tengah dilakukan KPK. Kemudian Tim KPK bergerak menuju PT. Tirta Anugrah Sukses di jalan permaisuri, Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara.

PT. Tirta Anugrah di geledah terkait perizinan Mikol. Terpantau pengurus PT. Tirta Anugrah Sukses Jhoni langsung memasuki ruko. Salah satu kariyawan Jhoni mengatakan bahwasannya PT Tirta Anugrah Sukses dipimpin oleh Buk Mar.

Tepat jam 18:45 Wib Tim KPK Geledah keluar dengan membawa 5 Dus berkas yang diduga terkait legelitas surat dokumen perijinan Mikol. Sampai usainya penggeledahan tidak ada satu pun dari Tim KPK dan pengurus PT. Tirta Anugrah Sukses yang dapat dikonfirmasi.

Pengirim: Agus Ginting.

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel