Sukses Divaksinasi Covid-19, Kepala BP Batam Rudi Berucap Alhamdulilah

Rudi Vaksinasi Covid
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala BP Batam Muhammad Rudi akhirnya menjalani suntik Vaksinasi Covid-19, pada Kamis (4/3/2021) pagi. Rudi yang juga Walikota Batam pada program Vaksinasi tahap pertama pada Januari dan Februari 2021 tidak berhasil waktu itu dengan alasan tekanan darah.

Selain Kepala BP Batam, proses Vaksinasi Covid-19 bagi Pejabat Eselon I, II, III dan IV di lingkungan BP Batam dijadwalkan pada tanggal 4, 5, dan 6 Maret 2021 (Kamis, Jum’at, Sabtu), pukul 08.30 – 13.00, bertempat di Balairungsari Lt.3 Gedung Utama BP Batam.

“Alhamdulilah, dan biasa saja,” kata Rudi setelah disuntik.

BACA JUGA Puluhan Wartawan di Batam Jalani Vaksinasi, Setelah Vaksin Apakah Naik Pesawat tak Swab Lagi?

Amsakar Orang Pertama

Jauh sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menjadi orang pertama mendapat vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Dataran Engku Putri, Jumat (15/1/2021). Ia optimistis, setelah divaksin permasalahan Covid-19 akan berakhir.

Ia mengaku, program vaksinasi itu sebagai ikhtiar pemerintah memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi. Untuk itu, dirinya berpesan agar masyarakat segera mendapat giliran divaksin.

“Tadi rasanya seperti digigit semut saja, sama saat kita mendapatkan vaksin biasanya,” ujar Amsakar.

Ia mengaku, tak ada persiapan khusus sebelum divaksin. Ia mengatakan, dirinya hanya memperbaiki pola hidup sehat seperti tidak begadang dan menyempatkan diri menyantap sarapan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kita harapkan masyarakat juga tak khawatir jika nantinya mendapatkan vaksin Covid-19,” kata dia.

Selain Amsakar, vaksin juga disuntikkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid. Selanjutnya sejumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formopimda) Batam, pengusaha, dan tokoh agama.

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel