Hipmikimdo Karimun Bagikan Ratusan Masker dan Menu Takjil, Bentuk Kepedulian

164
Sebagai bentuk kepedulian, puluhan anggota Hipmikimdo Kabupaten Karimun membagikan ratusan paket menu takjil dan masker, turut serta membantu program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Bumi Berazam. (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Organisasi Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Menengah (Hipmikimdo) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau berbagi takjil kepada para pengguna jalan, Senin (19/4/2021) sore.

Selain menu takjil untuk berbuka puasa, puluhan anggota Hipmikimdo juga turut membagikan ratusan masker gratis kepada para pengendara yang melintas pada tiga titik lampu merah Sungai Lakam, Kecamatan Karimun.

Satu persatu para pengendara yang melintas diberikan paket takjil dan masker, dengan kebersamaan dan antusias.Ratusan paket takjil yang dibagikan ini diharapkan mampu menjadi menu pembuka bagi para pengendara khususnya umat muslim.

Ketua DPC Hipmikimdo Kabupaten Karimun, Arif Hutanan Siregar menjelaskan bahwa, sebagai bentuk kepedulian dan turut serta membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19, banyak 37 orang anggota Hipmikimdo turun ke jalan membagikan masker sekaligus menu takjil.

“Hal ini dilakukan tentunya semata-mata hanya mencari keberkahan dan keridhaan dibulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah,” terang Arif.

Ditambah lagi, kata Arif hingga saat ini mewabahnya pandemi COVID-19 yang belum reda, kita juga bagikan ratusan masker.

“Kegiatan berbagi masker dan takjil ini merupakan agenda perdana yang di gelar sejak Hipmikimdo terbentuk,” paparnya.

Arif menambahkan, pembagian 500 paket takjil dan 500 lebih masker yang didistribusikan Ini, kedepannya akan menjadi agenda rutin dilaksanakan selain dibulan suci Ramadhan.

“Kita akan jadikan agenda rutin setiap satu minggu sekali selama puasa Ramadhan, dan kedepannya InshaAllah akan rutin dilaksanakan,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah seorang warga, Amoy memberikan apresiasi penuh sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kegiatan Hipmikimdo Karimun.

“Hipmikimdo patut menjadi panutan bagi masyarakat lainnya, untuk melakukan hal-hal positif dan berguna,” kata pria yang baru saja melepas masa lajangnya tersebut.

Sehingga dirinya berharap agar organisasi ini, kedepannya dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Bumi Berazam.

“Walaupun baru terbentuk, Hipmikimdo mampu menunjukan rasa kepeduliannya terhadap khalayak ramai, dan hal ini tentunya patut menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel