Manchester United Menang Besar Atas AS Roma, Bukan Jaminan Bakal Bungkam Liverpool

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Kemenangan besar Manchester United atas AS Roma sebelum menghadapi Liverpool bukan jaminan The Red Devils bisa melanjutkan tren bagus.

Kemenangan 6-2 atas wakil Italia di leg pertama semifinal Liga Europa bisa meningkatkan morel Man Utd jelang pertandingan melawan Liverpool di Liga Inggris, Minggu (2/5) malam WIB.

Namun data menunjukkan Man Utd tak selalu bisa mempertahankan performa baik di musim ini. Man Utd beberapa kali meraih kemenangan dengan skor meyakinkan atau margin besar, namun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa konsisten.

Seperti yang terjadi pada awal Februari lalu setelah menang 9-0 atas Southampton, Man Utd bermain imbang melawan Everton.

Situasi berbalik 180 derajat terjadi pada awal musim. Setelah menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Piala Liga, Man Utd lantas mengalami kekalahan terbesar musim ini ketika takluk 1-6 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Kemenangan telak yang berlanjut dengan kekalahan juga terjadi ketika Man Utd kalah dari Arsenal setelah membungkam RB Leipzig.

Kendati demikian ada kalanya Man Utd bisa melanjutkan kemenangan telak dengan tiga poin di laga berikutnya, seperti kemenangan atas Everton yang terjadi setelah Man Utd menang 6-2 atas Leeds United.

Inkonsistensi Man Utd menjadi salah satu faktor yang membuat Bruno Fernandes cs kehilangan tempat di puncak klasemen Liga Inggris.

Pertandingan melawan Liverpool menjadi salah satu peluang Man Utd menunda pesta juara Man City yang berada di ambang gelar juara Premier League musim ini.

Saat ini Man Utd tertinggal 10 poin dari Man City dan The Citizens hanya butuh enam poin lagi untuk melampaui poin maksimal Man Utd sekaligus memastikan gelar.(CNN)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel