Inilah Sosok Atsushi Yanagisawa Sebut Sepak Bola Indonesia Sulit Berkembang

Atsushi Yanagisawa (foto net)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – Pelatih klub sepak bola Jepang, Kashima Antlers U-18, Atsushi Yanagisawa mengaku prihatin dengan kebiasaan dan sportivitas para pemain muda Indonesia.

Pasalnya, menurut Atsushi Yanagisawa, kebiasaan berguling-guling di lapangan untuk mengulur waktu membuat pemain sepak bola Indonesia tak bisa berkembang, bahkan sulit menembus peringkat 100 besar dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Atsushi Yanagisawa usai laga melawan Bhayangkara FC U-20 di International Youth Championship 2023. Menurutnya, para pemain Indonesia harus bersedia berbenah.

Lantas bagaimana rekam jejak Atsushi Yanagisawa yang mentereng di dunia sepak bola?

Profil Atsushi Yanagisawa

Atshushi Yanagisawa merupakan mantan pesepak bola ternama Jepang asal Imizu, Toyama. Kala itu, pelatih 46 tahun itu bermain sebagai striker.

Usai menjalankan pelatihan bersama Toyama Daiichi High School, Atsushi Yanagisawa memulai kariernya bersama dengan Kashima Antlers. Ia bergabung dengan Kashima pada tahun 1996 hingga 2003.

Selama debutnya di Kashima Antlers itu, Atsushi berhasil mempersembahkan empat gelar kompetisi kasta tertinggi, yakni pada tahun 1996,1998,2000,2001.

Rekam jejak yang luar biasa tersebut membawanya hingga ke Eropa pada tahun 2003. Ia direkrut oleh salah satu klub elite Liga Italia, yakni Sampdoria. Setelah itu, ia memilih pindah dengan klub Liga Italia lainnya, Messina selama 2004-2006.

Nama Atsushi Yanagisawa sebenarnya sudah melambung sejak bergabung dengan Timnas Jepang U-20. Ia berhasil mendapatkan gelar Piala Asia 2000.(suara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG