Waduh, 8 Singa di Kebun Binatang Nehru India Positif Corona

Sebanyak delapan ekor singa di kebun binatang India positif Corona. (Foto : Ilustrasi)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, INDIA – Di tengah lonjakan kasus COVID-19 di India, sebanyak delapan ekor singa di negara itu dilaporkan positif Corona. Kejadian ini terjadi di Kebun Binatang Nehru, India.

Mulanya sejumlah singa ini menunjukkan tanda-tanda gangguan pernapasan. Kemudian pihak kebun binatang langsung memeriksa dan mengirim sampel cairan saluran pernapasan hewan tersebut ke laboratorium pemerintah pada 24 Maret lalu.

Setelah diperiksa, ternyata singa-singa tersebut positif Corona. Namun, belum diketahui bagaimana hewan ini bisa tertular COVID-19. Sebagai langkah pencegahan, Kebun Binatang Nehru ditutup sementara.

“Berdasarkan pengalaman dengan hewan kebun binatang di dunia yang pernah mengalami SARS-CoV-2 positif tahun lalu, belum ada bukti yang menyatakan hewan bisa menularkan penyakit itu atau sebaliknya,” kata Kementerian Lingkungan, Kehutanan, dan Perubahan Iklim India, dikutip dari Reuters.

Diketahui, India terus mencatat lebih dari 300.000 kasus baru Corona setiap harinya selama 13 hari berturut-turut. Total kasus COVID-19 di negara ini sudah mencapai 20 juta kasus.(ryh/fds)

Sumber : Detikhealth

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel