Melalui Buka Puasa Bersama, IKM Batam Ajak Perantau Minang Ikuti Aturan Pemerintah Tidak Mudik

18
IKM Batam Ajak Perantau Minang
Melalui Buka Puasa Bersama, IKM Batam Ajak Perantau Minang Ikuti Aturan Pemerintah Tidak Mudik

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Batam, menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan di bulan suci Ramadhan. Dengan melakukan buka puasa bersama (bukber) yang dihadiri oleh beberapa Pengurus lainnya.
 
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKM Kota Batam, H.Rudi Sakyakirti,SH.MH menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut, untuk menjalin tali silaturahmi anatara keluarga Minangkabau yang berdomisili di Kota Batam dan sekitarnya.
 
“Jadi, intinya adalah menjalin silaturahmi sama-sama kita orang perantau di Kota Batam, semoga dengan silaturahmi ini kita bisa semakin kompak dan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Batam,” jelasnya, Selasa, (11/05/2021) di Kadai Tek Kasi, Kawasan Sukajadi, Batam
 
Ditambahkan Rudi, sebagai pengurus dan masyarakat Minangkabau kota Batam, tentunya harus mengikuti surat edaran dari Presiden, Menteri dan Gubernur Kepri agar tidak melaksanakan mudik di Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.
 
“Aturan itu, khusus untuk masyarakat Minang di Kota Batam di imbau untuk tidak melaksanakan mudik pada Tahun 2021, mudah-mudahan masyarakat Minang bisa mengikuti edaran dari pemerintah,” katanya.

Rudi menyebutkan pada intinya, acara buka puasa bersama ini menjalin silaturahmi antara perantau minang yang ada di kota Batam. Apalagi bulan suci Ramadhan akan segera berakhir dan akan memasuki hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

“Saatnya berkumpul bersatu perantau minang Kota Batam meskipun tidak bisa mudik itu tidak menjadi persoalan, dirantau ini bisa bersilahturahmi dengan dunsanak,”sebutnya.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut, dihadiri oleh tokoh-tokoh Minang, Yudi Arta Kasat Intel Polresta Barelang, Direktur Pelabuhan Nelson Idris, AKBP (Purn) H.Nasrul Lisa, Arlon Varisto,SE Anggota DPRD Batam Partai Nasdem, Sudirman Sikumbang Ketua DPC Nasdem Batam Kota, Saiful Badri Sofyan Ketua DPD SPSI/LEM Kepri, Rafki Rasyid Ketua Apindo Batam, Hamidi Hamid Sekretaris Brigh PLN Batam, Tokoh Mulyadi Chaniago, Eki kurniawan, Azhari Kepala Pelabuhan Batu Ampar.(*)

Pengirim : Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel