Kepala BP Batam Rudi Tinjau Pembongkaran Pergudangan Persero di Utara Pelabuhan Batuampar

255
Kepala BP Batam Rudi di Utara Pelabuhan Batuampar
Kepala BP Batam Rudi Tinjau Pembongkaran Pergudangan Persero di Utara Pelabuhan Batuampar

WARTAKEPRI.co.id, BATAM– Program pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, di tahun 2021 sebagai langkah strategis untuk mendukung investasi dan pemulihan ekonomi Batam.

Hal ini juga selaras dengan program Presiden RI, Joko Widodo, dalam upaya pemulihan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Pada hari pertama kerja usai libur lebaran, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melakukan peninjauan ke Pelabuhan Batu Ampar guna memastikan kesiapan jelang pengembangan pelabuhan dari segi infrastruktur maupun suprastruktur, Senin (17/5/2021) pagi.

BACA JUGA Ditreskrimum Polda Kepri Amankan Diduga Pelaku Pencurian Satu Unit Mobil dan Tiga Unit Handphone

PKP HIMALAYA

Dalam peninjauan, Kepala BP Batam didampingi Syahril Japarin Anggota Bidang Pengusahaan, Nelson Idris Direktur Badan Usaha Pelabuhan, Fesly Abadi Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis, Imam Bachroni Direktur Infrastruktur Kawasan, Dendi Gustinandar Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol dan Direktur Pengamanan Aset, Brigjen Pol. Moch. Badrus.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi melihat pembongkaran pergudangan Persero yang berada di bagian Utara pelabuhan. Dalam rancangannya di area dalam pelabuhan nanti tidak ada lagi bangunan. Semua area darat akan digunakan sebagai tempat penyimpanan kontainer.

“Semua bangunan di area dermaga tidak ada lagi, termasuk perkantoran nanti akan kita pindahkan. Area Pelabuhan Batu Ampar akan dimaksimalkan,” kata Muhammad Rudi.

Ia menambahkan, revitlisasi ini tak lain adalah untuk membuat pengelolaan pelabuhan yang lebih baik. Semua akan diperbaharui, termasuk alat-alat pendukung di Pelabuhan. “Sekeliling Pelabuhan akan dipagar sehingga area steril, tak ada lagi orang yang tidak berkepentingan masuk ke area pelabuhan,” kata Muhammad Rudi.(*)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel