Ditreskrimum Polda Kepri Amankan Diduga Pelaku Pencurian Satu Unit Mobil dan Tiga Unit Handphone

501
Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri
Ditreskrimum Polda Kepri Amankan Diduga Pelaku Pencurian Satu Unit Mobil dan Tiga Unit Handphone

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri, menangkap seorang pria bernama Erwan Saprinaldo (25), diduga pelaku pencurian satu unit mobil Kijang Inova serta tiga unit Handphone di Perumahan Central Park Residence, Blok L No 12A, Kecamatan Batu Aji, ditangkap petugas Subdit 3, Ditreskrimum Polda Kepri, Sabtu (15/5/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto. Ia mengatakan bahwa pengungkapan kasus tersebut setelah korban bernama Abdul Rozak (40), melaporkan peristiwa yang dialaminya ke pihak kepolisian setempat, pada Jumat (14/5/2021) Lalu.

“Setelah melalui laporan korban, selanjutnya dilakukan penyelidikan lapangan. Tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa terdapat mobil jenis Kijang Innova terparkir tanpa tuan di depan ruko Bida Ayu 3, Sei Beduk, dengan posisi plat mobil terlipat,” ujar Arie Dharmanto.

BACA JUGA Ditreskrimsus Polda Kepri Amankan Pria Tajungpinang Diduga Sebar SARA dan Hina Presiden Jokowi

Lanjut Arie, dari hasil penyelidikan tersebut, bahwa pelaku yang melakukan pencurian mobil beserta tiga unit Handphone di rumah korban tersebut yakni Erwan Saprinaldo, yang merupakan keponakan dari tetangga korban.

“Pelaku yang bekerja sebagai tukang jahit ini, ditangkap di kosannya. Saat di tangkap, pelaku sedang bermain game di kamar kosnya,” ucap Arie Dharmanto.

Dari hasil penangkapan pelaku, terdapat barang bukti yang ada, yakni dengan mengamankan berupa 1 unit mobil Kijang Innova, 1 unit Handphone Vivo Y30, 1 unit Handphone Oppo Reno 4, 1unit Handphone Vivo 1904 dan uang hasil penjualan HP VIVO 1904, warna Burgundy Red sebesar Rp. 749 ribu.

Selanjutnya terhadap pelaku berikut dengan barang bukti telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut serta penyidikan di Ditreskrimum Polda Kepri.(*)

Pengirim: Taufik Chaniago

Honda Capella