Kasus COVID-19 Meningkat, Forkopimda Karimun Tinjau Posko PPKM

172
Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kelurahan Darusallam Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (27/5/2021). Hal ini dilakukan karena terus bertambahnya pasien COVID-19. (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kelurahan Darusallam Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (27/5/2021) sore.

Kunjungan ke Posko PPKM tersebut setelah dilaksanakannya rapat teknis tentang pencegahan COVID-19 di gedung Nasional, Jalan Yos Soedarso nomor 1, Tanjungbalai Karimun.

Turut serta hadir pada pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq tersebut, Dandim 0317/TBK Letkol Info.Denny, Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, serta Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan kepada Camat dan lurah serta masyarakat setempat, agar dapat bersungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Karena Semakin hari pasien semakin bertambah, hingga menembus seribu lebih,” terang Aunur Rafiq.

Oleh karena itu dirinya menekankan supaya perangkat Desa bersama dengan masyarakat agar tetap waspada dan tidak boleh lengah.

“Kita tidak boleh lengah dan menganggap enteng kasus pandemi COVID-19 ini,” tegasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menyebut, mulai dari perangkat Desa hingga sarana dan prasarana penunjang lainnya sudah mumpuni.

“Termasuk titik komando juga sudah jelas, sekarang tinggal kesadaran masyarakatnya saja” terang Adenan.

Menurut Kapolres, dengan adanya posko PPKM mikro yang notabene merupakan role model dalam menekan angka penyebaran COVID-19.

“Dengan adanya posko PPKM tersebut, terbukti sangat efektif sehingga perlu dipertahankan, kegiatan dalam rangka memperkecil sekaligus menekan penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Sehingga kata Kapolres, TNI-Polri merupakan garda terdepan menjadi ekskutor dalam pelaksanaan PPKM skala mikro.

“Babinsa beserta Babinkamtibmas menjadi mata tombaknya PPKM mikro, karena telah dibekali pengetahuan testing, tracing, dan treatment,” tandasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel