Sergio Busquets Positif Covid-19, Spanyol Batalkan Laga Padahal UERO 2020 Segera di Gelar

12
Sergio Busquets (foto net)

WARTAKEPRI.co.id, SPANYOL – Tim Nasional (Timnas) Spanyol terpaksa membatalkan pertandingan pemanasan terakhir melawan Lithuania, Rabu (9/6).

Padahal, Euro 2020 segera digelar 11 Juni ini dan akan berlangsung hingga 11 Juli mendatang. Penyebab pembatalan ternyata terkait dengan kapten timnas Spanyol Sergio Busquets.

Gelandang Barcelona itu dinyatakan positif terpapar COVID-19, beberapa hari sebelum pertandingan pembukaan Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Akhirnya Kompetisi Sepak Bola Diizinkan Lagi, Kapolri Minta Komitmen Penegakan Prokes

Anggota skuad lain telah menjalankan pemeriksaan dan dinyatakan negatif, tetapi Busquets dan semua pihak yang melakukan kontak dengan pemain berusia 32 tahun itu akan tetap diisolasi.

Pertandingan persahabatan dengan Lithuania selanjutnya akan dimainkan oleh skuad U-21 Spanyol, kata federasi sepak bola Spanyol (RFEF) yang dikutip BBC, Senin.

RFEF menawarkan pengembalian uang tiket dan tiket diskon kepada mereka yang masih ingin menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.

Spanyol memulai kampanye Grup E mereka melawan Swedia di Seville pada 14 Juni, sebelum melawan Polandia (20 Juni) dan Slovakia (23 Juni). (JPNN)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM