Apresiasi Gubernur Kepri untuk Capaian Vaksinasi ke Pimpinan Daerah dan TNI Polri

229
Penghargaan Capaian Vaksinasi Daerah
Apresiasi Gubernur Kepri untuk Capaian Vaksinasi ke Pimpinan Daerah dan TNI Polri

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengapresiasi Pemerintah Kabupaten dan Kota yang terus bekerja keras sehingga capaian vaksinasi di Kepulauan Riau menunjukkan angka yang semakin pesat. Bentuk apresiasi dari Gubernur Ansar ditunjukkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil melewati capaian vaksinasi di atas angka lima puluh persen.

“Tanpa kinerja serius dari setiap kabupaten dan kota untuk mengejar target vaksinasi ini, tentu hal ini tidak dapat tercapai, jadi saya ucapkan terima kasih banyak,” kata Gubernur Ansar saat memberikan piagam penghargaan tersebut di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (28/6).

Adapun nama-nama yang menerima piagam penghargaan tersebut adalah Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Wakil Bupati Bintan Robby Kurniawan, Kapolresta Tanjungpinang AKBP Fernando, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Dandim 0315/Bintan Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanud RHF Kolonel Pnb. Andi Wijanarko, Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaludin, Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang Ria Ukur Tondang,dan Wakil Ketua I DPRD Bintan Vivien.

Per tanggal 27 Juni 2021 capaian vaksinasi di Kepri sudah menyentuh angka sebanyak 633.691 orang atau sebesar 45,19 persen. Dua kabupaten dan kota yang sudah melewati angka di atas lima puluh persen adalah Kota Tanjungpinang sebesar 51,66 persen, dan Kabupaten Bintan sebesar 52,38 persen.

Kepada kabupaten dan kota lainnya yang belum mencapai angka lima puluh persen, Gubernur Ansar terus memberikan dukungan dan semangat untuk lebih gencar lagi mengejar target tersebut.

“Saya yakin apabila kota dan kabupaten lainnya bisa mengejar target tersebut,” katanya.

Gubernur Ansar juga mengingatkan kepada Walikota dan Bupati agar dalam melakukan vaksinasi massal berkoordinasi dengan TNI dan Polri di wilayah masing-masing guna menghindari terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan naiknya angka Covid-19 di Kepri.

“Vaksinasi kita gencarkan, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” tambah Gubernur Ansar.

Selain itu berdasarkan hasil rapat koordinasi nasional Covid-19 pada Senin (28/6) siang, Gubernur Ansar mengungkapkan jika pemerintah sudah mengantongi izin dari BPOM untuk melakukan vaksinasi pada anak-anak usia 12 sampai dengan 17 tahun. Saat ini Pemerintah Provinsi Kepri sedang menunggu lampu hijau dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi pada penduduk usia remaja.

“Nantinya untuk vaksinasi kepada anak-anak tersebut kita lakukan di sekolah-sekolah,” ujar Gubernur Ansar.

Sesuai dengan kesepakatan yang Gubernur Ansar sepakati dengan unsur Forkopimda Kepulauan Riau maka Gubernur Ansar menargetkan pada tanggal 17 Agustus nanti Provinsi Kepri dapat mendeklarasikan seratus persen vaksinasi pada penduduk yang menjadi target vaksinasi.(jlu)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel