Gubernur Ansar Apresiasi Daerah Natuna, Vaksinasi Sudah Capai 56 Persen

171

Wartakepri.co.id, NATUNA – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad didampingi beberapa anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Natuna, anggota Forkompimda Provinsi Kepulauan Riau, dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna menyambangi Kabupaten Natuna dalam lawatan resmi, selasa (06/07).

Adapun salah satu agenda semasa berada di Kabupaten Natuna, diantaranya meresmikan pencanangan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 kepada anak usia 12 sampai 17 tahun, yang digelar di Gedung Aula SMA Negeri 1 Ranai.

BACA JUGA: Dua Jabatan Dipegang Boy Winarko, Hari Ini Resmi Jadi PJ Sekda Natuna

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad menyampaikan apresiasi kepada Bupati Natuna dan segenap Tim Gugus Tugas Covid-19 atas komitmen serta dukungannya untuk mensukseskan proses Vaksinasi, dimana Natuna telah mencapai 56 Persen pertanggal 30 Juni 2021.

Untuk saat ini, Ansar mengakui bahwa penanganan Covid 19 di Kepri lebih difokuskan pada beberapa daerah, seperti Batam dan Tanjungpinang, dimana kedua daerah tersebut sangat rentan penyebaran Covid-19. Lain halnya dengan Karimun, Lingga, Anambas dan Natuna dengan kondisi penyebaran Covid – 19 masih tergolong dapat dikendalikan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa keberhasilan penyaluran vaksinasi mencapai 56 persen pertanggal 30 Juni 2021 tersebut bukanlah murni hasil kerja keras Pemerintah Daerah maupun Gugus Tugas Covid-19 semata, melainkan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat yang dirasa sangat antusias mendukung upaya pengendalian penyebaran wabah tersebut.

Oleh karenanya, Wan Siswandi sangat mengapresiasi segenap masyarakat atas keyakinan dan kepedulian terhadap segala kebijakan yang diambil pemerintah daerah selama ini, dimana tujuannya tidak lain untuk menghindari penularan, peningkatan imun tubuh dan peningkatan kualitas kesehatan.

Wan Siswandi menambahkan, Pencanangan Vaksinasi kepada anak usia 12 sampai 17 tahun sebagaimana yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Kepri kali ini hendaknya harus dimaknai secara positif, mengingat covid-19 tidak pernah memandang umur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri menyerahkan penghargaan kepada Bupati Natuna atas capaian vaksinasi diatas 50 persen pertanggal 30 Juni 2021, sebagaimana target Vaksinasi Provinsi Kepri.(Adv)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel