21 Pelajar Berprestasi Dapatkan Beasiswa Pendidikan dari PT Timah, Berangkat Menuju Pangkalpinang

100
21 Pelajar Berprestasi Dapatkan Beasiswa Pendidikan dari PT Timah, Berangkat Menuju Pangkalpinang, Bangka. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Menjelang awal proses belajar mengajar tahun pembelajaran 2021/2022, para pelajar berprestasi yang menerima program kelas beasiswa PT Timah Tanjungbalai Karimun, bersilaturahmi dengan General Manager PT Timah Tbk Wilayah Riau dan Kepri.

Sebanyak 21 pelajar tersebut diseleksi dari para siswa dan siswi berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu disekitar wilayah operasi perusahaan di Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dan nantinya para pelajar tersebut melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Atas, di SMAN 1 Pemali Sungailiat, Bangka.

Para pelajar menyampaikan pengalamannya semenjak belajar di kelas beasiswa PT Timah Tbk.

Meski harus merantau mereka memiliki banyak teman dan pelajaran yang diperolehnya. Tidak hanya pembelajaran akademik, akan tetapi juga pelajaran soft skill.

General Manager (GM) PT Timah Tbk wilayah operasional Riau dan Kepri, Ebi Wibisana mengingatkan para siswa untuk memanfaatkan kesempatan guna belajar dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meraih cita-cita.

“Program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali ini diperuntukkan bagi siswa berprestasi di wilayah operasional untuk mengenyam pendidikan secara gratis,” ungkap Ebi, Senin (12/7/2021).

Dimana menurutnya, PT Timah sendiri telah memfasilitasi seluruh biaya pendidikan dan juga asrama para siswa.

“Program ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian PT Timah Tbk untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang lebih unggul dan bermartabat,” paparnya.

Sementara itu salah satu siswa bernama Jefri mengungkapkan, melalui program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini, menjadi salah satu jalan untuk meraih cita-cita menjadi direktur keuangan.

“Saya bercita-cita ingin menjadi Direktur keuangan yang handal, sudah satu tahun mengenyam pendidikan di program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini, dan mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan kesempatan belajar kepada saya dan teman-teman,” ungkap Jefri.

Menurutnya, di asrama para pelajar telah menjadi keluarga besar yang mempunyai kepedulian dan saling membantu.

“Sekaligus dapat memotivasi satu dengan lainnya dalam belajar, dan selalu terbuka antara satu dengan yang lainya,” kata Jefri.

Salah satu orang tua wali murid dari Nuzul Iman, Agus Syarif mengatakan, melalui program PT Timah Tbk ini, maka telah membantu anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, dan sangat membantu meringankan biaya pendidikan anaknya.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada PT Timah karena telah memberikan kesempatan belajar kepada anak kami, dan ini sangat membantu meringankan biaya hidup. Saya titip anak saya belajar di sekolah unggulan PT Timah, saya support anak saya belajar disana untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” harapannya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel