Angka Terpapar Covid di Bintan Timur Menurun, Hasil Pengetatan PPKM Mikro

159

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Paska pengetatan PPKM mikro di Kecamatan Bintan Timur (Bintan Timur Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, wilayah tersebut berhasil menekan lajunya pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Bintim AKP Ulil Rahim.

Dijelaskannya, berdasarkan data terkonfirmasi COVID-19 Kecamatan Bintim tercatat pada tanggal 9 Juli 2021 sebanyak 23 orang, tanggal 10 Juli  11 orang dan tanggal 11 Juli 6 orang.

BACA JUGA: Polsek Bintan Utara Laksanakan PPKM Mikro di 4 Titik Lokasi

“Jauh menurun, seperti contoh  pada hari ini minggu 11 juli 2021 kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kecamatan Bintan Timur berjumlah 6 kasus yang turun dari hari sebelumnya yaitu 11 kasus,” ungkap Ulil.

Ulil berharap, kedisiplinan dan kepatuhan warga terkait PPKM mikro terus terjaga, sehingga penyelesaian memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bintan segera teratasi.

“Kita harapkan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Bintim dapat konsisten dan bekerja sama supaya dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” harapnya.

Dikatakan Ulil pihaknya bersama tim Satgas Covid-19, TNI dan Satpol PP terus mengawasi siang dan malam pengetan PPKM mikro sebagai bentuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

“Tujuan kami semata-mata hanya untuk menyelamatkan warga dari virus ini, dan tujuan penyekatan ini adalah membatasi mobilisasi dan aktivitas masyarakat agar virus Covid-19 tidak terus menyebar,” pungkasnya.(r) 

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel