Hari Pertama PPKM Darurat di Batu Ampar, Tidak Punya Vaksin Tidak Boleh Lewat

229

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tepatnya di Simpang Bundaran Nan Tongga, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam terpantau aman dan lancar Senin (12/7/2021).

Lurah Jodoh Ulik Mulyawan mengatakan kegiatan hari pertama penerapan PPKM darurat masih terpantau lancar dan aman. Pengendara yang masuk ke wilayah kecamatan Batu Ampar masih lancar tidak ada kendala yang penting ada kartu vaksin.

“Mereka para pengendara saat lewat cukup hanya menunjukkan bukti kartu vaksin, setelah itu dipersilahkan lewat namun ketika tidak ada kartu vaksin maka pengendara tersebut didata oleh petugas,”kata Ulik Mulyawan kepada Wartakepri.co.id

Selain itu, Ulik menambahkan tidak hanya kepada pengandara di jalan raya saja, namun PPKM darurat ini, menyisir tempat hiburan malam belakang BCA wajib tutup tidak ada yang boleh melebihi jam yang sudah ditentukan.

“Untuk waktu sendiri sudah ada aturan bahwa hanya boleh buka sampai jam 20.00 Wib, lebih dari jam yang ditentukan tersebut maka petugas akan memberikan sanksi,”ucapnya.

Ulik menjelaskan untuk petugas yang sudah stanbay di simpang Bundaran Pacifik berjumlah 22 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP Kecamatan dan PNS lurah Sei Jodoh.

“Petugas hanya mengecek kepada pengendara, jika tidak punya vaksin tidak boleh lewat, suruh putar balik kita harus tegas”jelasnya.

Untuk itu Ulik berharap, selama penerapan PPKM berlangsung jangan ada pengendara yang nekat ingin lewat, tanpa ada kartu vaksin, tetap mematuhi apa yang ditanya petugas,”tutupnya.(*)

Pengirim: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel