Penerapan PPKM Menjadi Masalah Besar Bagi Penjual Buah Durian dan Para Petani

151
Buah Durian
Pedagang Buah Durian

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Tiga hari sudah berjalan penyekatan jalur jalan Penerapan PPKM Mikro di kabupaten Bintan, namun kebijakan PPKM tersebut kini menjadi Derita lembaran baru bagi masyarakat kecil yang saat ini berjuang hidup mengkais rezeki untuk keluarganya.

Permasalahan baru kini timbul pada pedagang kecil, khususnya keluhan pedagang penjual buah Durian yang memang saat ini lagi musimnya di Kabupaten Bintan.

Saat dikonfirmasi pedagang Durian yang berada di Tanjung Uban, Mereka sangat terbebani dengan penerapan aturan PPKM Mikro ini, dimana seluruh ruas jalan utama kini di sekat untuk pembatasan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Rabu, (14/7/2021).

“Semua jalur sudah ditutup, masyarakat tak dapat keluar ataupun takut untuk keluar, kalau sudah begitu bagaimana dagangan kami mau laku kalau pembelinya saja dibatasi untuk keluar,” ujar Pedagang Durian yang ada di Tanjung Uban.

Lanjutnya, bukan hanya disitu saja, rentetan dari kami juga berdampak pada petani Durian dan petani lainnya, dimana Buah durian tahunannya atau pun hasil tani lainya tak dapat dijual, sementara buah Durian yang sudah jatuh tak dapat bertahan lama, dimana saat ini buah durian dikebun banyak yang sudah membusuk.

Dengan Kondisi saat ini, kami masyarakat kecil bermohon kepada Bapak Pemimpin agar dapat mempertimbangkan dan memikirkan penanggulangan keputusan peraturan yang akan ditetapkan, “Kami akan patuh dan taat bilamana aturan yang ditetapkan tidak menjadi problem baru bagi kami. “ungkapnya.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel