Camat Binut Ingatkan Dalam Pelaksanaan Kegiata Kurban Ikuti Aturan Pemerintah

99

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Perayaan Hari Raya Idul Adha yang dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Kurban Tahun ini berbeda dengan tahun – tahun yang lalu, dimana tahun ini (2021) diberlakukannya Intruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilanjutkan dengan Surat Edaran (SE) Bupati Bintan No: 003.2/SETDA/870 mengenai aturan Penyelenggaran ibadah Qurban di Kabupaten Bintan.

“Selain menjalankan Syariat Islam, kali ini kita juga harus mentaati aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, dimana setiap Mesjid dan Mushola yang melaksanakan Potong kurban harus menerapkan aturan Prokes yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat dan diteruskan oleh Pemerintah Daerah,” terang Camat Binut Firman Setyawan. S.Pi. saat dikonfirmasi, Selasa, (20/7/2021).

BACA JUGA: Sapi Kurban Presiden Diserahkan Gubernur Mahyedi ke Masjid Raya Sumbar

Acara potong Hewan Kurban saat ini memang kurang meriah, karena tidak ada dihiasi dengan acara masak – masak oleh ibu – ibu dan anak anak yang turut serta memeriahkan, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini juga harus ditaati.

“kita doakan bersama semua ini cepat berlalu, begitu juga dengan aturan PPKM, agar kita bisa keluar dari penyebaran Pandemi diwilayah ini,” katanya.

Begitu juga Firman sangat berterimakasih terhadap panitia potong kurban, dimana panitia potong Hewan kurban di Bintan Utara telah menjalankan Protokol Kesehatan yg ditetapkan oleh Pemerintah, selain itu ungkapan terimakasih juga kepada seluruh petugas TNI/Polri, Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, Ormas dan Relawan yg bahu membahu melaksanakan tugas PPKM dilapangan semoga menjadi amal ibadah bagi semuanya.

Pengirim: Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel