Pemprov Riau Tambahkan Jumlah Tempat Tidur Dilokasi Isolasi Mandiri Milik Pemerintah Daerah

131
Gubernur Riau, H Syamsuar (dua dari kiri) beberapa waktu lalu memeriksa ketersediaan tempat tidur di Asrama Haji Riau

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau akan menambah tempat tidur di sejumlah tempat isolasi mandiri milik pemerintah daerah di Kota Pekanbaru. Penambahan tempat tidur ini dilakukan guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kita sedang persiapkan penambahan kapasitas tempat tidur untuk isolasi mandiri. Diantaranya ada di Rusunawa dan di Asrama Haji Riau,” kata Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M. Si, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA: Provinsi Riau Dapat Tambahan Vaksin 4.160 vial untuk 41.600 Dosis

Gubri Syamsuar menjelaskan untuk di Asrama Haji Riau pihaknya akan menyiapkan sebanyak 700 tempat tidur. Saat ini tempat tidur yang sudah disiapkan di Asrama Haji Riau sebanyak 264 bed.

“Di Asrama haji itu kita siapkan 700 tempat tidur. Itu kami siapkan sebagai langkah antisipasi kalau terjadi lonjakan,” ujarnya.

Meski sejumlah tempat sudah disiapkan penambahan kapasitas tempat tidurnya, namun Gubri Syamsuar berharap tempat tidur tidak terpakai. Artinya ia tidak menginginkan ada lonjakan kasus positif COVID-19 di Riau.

“Meskipun sudah kita siapkan tapi harapan kami tentu jangan sampai terjadi lonjakan lah,” katanya. (MCR)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel