Rolling Quartz, Band Korea yang Membernya Cewek Semua

222
Rolling Quartz (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Pasar K-Pop kian hari kian beragam jenisnya. Selain grup vokal, dance, dan deretan solois populer, band pun ikut eksis di industri musik.

Kamu mungkin tahu sederet band-idol seperti DAY6 atau N.Flying yang membernya cowok semua. Tapi band yang satu ini terbilang menggebrak stereotip bahwa member band nggak hanya cowok-cowok saja.

BACA JUGA: Aktris Korea Pendatang Baru Jo Hana Bunuh Diri Karena Korban Telepon Penipuan

Mereka adalah Rolling Quartz. Band yang digawangi oleh Jayoung (vokalis), Arem (bassist), Iree (gitaris), Yeongeun (drummer), dan Hyunjung (gitaris) debut pada akhir 2020 lewat single Blaze.

Sebelum debut, band yang berada di bawah asuhan Rolling Star Entertainment ini secara berkala mengunggah video-video cover di kanal YouTube mereka. Salah satunya yakni lagu Bad Romance milik Lady Gaga yang diaransemen menjadi kental dengan genre rock.

Nggak cuma meng-cover lagu musisi Barat, Rolling Quartz juga pernah membawakan lagu fenomenal Dynamite oleh BTS yang tentu diaransemen dengan nuansa rock n’ roll.

Sampai saat ini video cover Dynamite masih dibanjiri oleh pujian di kolom komentar karena sukses mencuri perhatian banyak orang. Jumlah komentar di video tersebut menembus angka 3000!

Walapun usia debut belum mencapai satu tahun, Rolling Quartz sudah mempunyai sebutan untuk penggemar mereka yaitu Diadem. Diadem sendiri merupakan sejenis mahkota yang dibuat dari berbagai macam bebatuan dan metal. Mereka memilih nama ini sebab mewakili para penggemar dengan latar yang berbeda-beda namun disatukan di bawah nama Diadem. Wow, sangat filosofis!

Mengawali debut di tengah pandemi nggak membuat Rolling Quartz berhenti promosi. Mereka cukup sering mengadakan live streaming lewat YouTube. Bulan April lalu mereka baru saja mengadakan online solo concert dalam rangka merayakan 100.000 subscribers di kanal YouTube mereka. Dalam konser online tersebut mereka menampilkan lagu girlgroup Dreamcatcher yang dikenal dengan konsep rock juga.

Itu dia perkenalan singkat dengan Rolling Quartz. Dengan mengusung genre rock dan beranggotakan cewek semua, Rolling Quartz diharapkan bisa memberi warna lain di kancah musik Korea!

(detik)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel