Satu Rumah di Lingai Rusak Berat Dihantam Gelombang Laut, BPBD Anambas Salurkan Bantuan

1153
Gelombang Laut
Satu Rumah di Lingai Rusak Berat Dihantam Gelombang Laut, BPBD Anambas Salurkan Bantuan

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Cuaca Buruk yang disertai Angin dan Gelombang Laut akibatkan satu (1) Buah Rumah yang berada di Desa Lingai Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas Kepulauan Riau (Kepri), milik saudara Saparudin (31) warga Lingai rusak berat serta sejumlah barang barang perabotan tidak bisa di selamatkan.

Informasi yang di himpunan media Wartakepri.co.id melalui Kepala Desa Lingai Iskandar membenarkan adanya Satu 1 Buah Rumah milik warganya rusak berat ambruk ke dalam laut, akibat di hantam angin dan gelombang yang terjadi pada hari ini Senin, 27/7/2021 sekitar pukul 11.30 WIB.

“Benar rumah saudara Saparudin (31) ambruk ke dalam laut, akibat Angin kencang dan gelombang air laut yang sangat tinggi, saat ini Saparudin beserta anak dan istrinya sudah kita ungsikan ke rumah keluarganya yang tidak jauh dari rumahnya yang ambruk ke dalam laut”. Ujarnya kepada Wartakepri.co.id melalui saluran telepon genggamnya.

Lanjut Iskandar menjelaskan bahwa taksiran kerugian kejadian ini kurang lebih sekitar 60 juta rupiah. “Sekitar 60 jutaan taksiran kami kurang lebih begitu bang,” ucapnya lagi.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Yohan Bahtera Adam Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPDB Kepulauan Anambas telah melaporkan kejadian ini kepada pimpinan tertinggi mereka, gerak cepat dari BPBD Kepulauan Anambas yang berupa pemberian bantuan kepada keluarga korban patut diapresiasi.

BACA JUGA Peringatan Cuaca Ekstrem Indonesia 1 Juni 2021, Untuk Cuaca Kepri Potensi Petir dan Angin Kencang

“Mendengar informasi ada kejadian rumah warga ambruk di hantam angin dan gelombang, kami BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas langsung menindaklanjuti laporan tersebut, dengan memberikan bantuan logistik kepada korban, namun demikian untuk mengantar bantuan tersebut kami masih menunggu cuaca reda, seperti kita lihat bersama angin dan gelombang untuk menuju ke sana kurang bersahabat”. Ucapnya.

Kemudian Iskandar Kades Lingai menambah bahwa pihaknya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui (BPBD) Kepulauan Anambas yang merespon sangat cepat dalam pemberian bantuan logistik kepada warganya.

“Saya Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Lingai ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dan BPBD yang merespon secara cepat memberikan bantuan kepada korban, semoga bantuan ini bisa berkelanjutan sehingga rumah warga kami yang rusak berat bisa kembali di tempati”tutupnya.

Sementara itu Saparudin tidak bisa di hubungi oleh media ini lantaran Handphone miliknya juga ikut tenggelam di hantam angin dan gelombang.(Rama)

Honda Capella

FANINDO