Kabupaten Bintan akan Mulai Buka Belajar Tatap Muka Akhir Bulan Agustus 2021

746
Tamsir Kepala Dinas Pendidikan Bintan soal Tatap Muka Disdik Bintan
Tamsir Kepala Dinas Pendidikan Bintan soal Tatap Muka

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) bagi siswa-siswi mulai dari PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Bintan, akan dimulai akhir Agustus 2021 ini. Hal ini disampaikan Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Jum’at (20/08/2021) pagi.

“Pemkab Bintan akan menerapkannya PTMT, setelah surat edaran diterbitkan, insya Allah hari ini (20/08/2021) sudah ditandatangani” jelasnya.

“Dengan adanya rencana akan dimulainya belajar tatap muka ini walaupun sifatnya terbatas atau berkisar 50%, diharapkan para siswa-siswi tetap dapat melakukan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Tamsir juga menjelaskan bahwa, jika dalam 1 ruang kelas jumlah kondisi normal 30 orang, hanya boleh 15 siswa-siswi saja dan mengenai waktu belajar, untuk PAUD 1,5 jam, SD 2 jam, dan SMP 3 jam, tidak ada jam istirahat.

“Dan mengenai pengaturan, jadwal, waktu, dan lainnya dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan,” tuturnya.

BACA JUGA Gubernur Ansar Sarankan Pemko dan Pemkab Tunda Pembelajaran Tatap Muka

“Saya berharap, seluruh siswa-siswi disemua tingakatan sekolah mulai dari PAUD, SS dan SMP dapat menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas ini dan kepada pihak sekolah juga dapat mengawasinya,” tegasnya.

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada siswa-siswi disetiap sekolah, diharapkan ini dapat mengantisipasi penyebaran covid 19, dan dapat meningkatkan imun siswa-siswi dalam proses belajar tatap muka terbatas ini,” pungkasnya.

Pengirim: Agus Ginting
Teks Poto: Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan

Honda Capella

FANINDO