Fraksi Nasdem Tolak Pengikatan Dana Pembangunan Gedung Pemerintah Pusat Ibu kota Bintan

270

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dalam rapat paripurna dikantor DPRD kabupaten Bintan Fraksi Nasdem menolak terkait pengikatan Dana kegiatan tahunan jamak untuk Pembangunan gedung pemerintah di pusat Ibu Kota Bintan di Bintan buyu.

Fraksi Nasdem yang yang disampaikan oleh Mirwan menolak perda tersebut dengan latar belakang dalam rapat sebelumnya pada bulan Mei 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengajukan anggaran 950 Milyar kemudian direvisi dalam rapat selanjutnya menjadi 350 milyar.

Dari kedua rapat Fraksi Nasdem tetap menolak dengan argumentasi pembangunan Gedung dan Infrastruktur tersebut bukan menjadi bagian visi misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bintan.

“Pengajuan pertama 950 M, kita tolak, diajukan kembali 350 M, kita tolak, akhirnya di ranperda diajukan 195 M, “jelas Mirwan yang menyuarakan Fraksi Nasdem

“Sangat miris sekali kita dalam kondisi dan situasi Pandemi saat ini dengan Perolehan PAD ini kita ingin membangun Gedung. kata Mirwan anggota Fraksi Nasdem.

“Kita bukan tidak ingin membangun infrastruktur tapi kondisinya belum tepat, Lihatlah kondisi PAD kita, ditambah lagi masyarakat pastinya lebih membutuhkan dan menginginkan program program pemulihan Ekonomi pada situasi pandemi dan pasca Pandemi. Kita masih punya beberapa bangunan yang sementara bisa di gunakan seperti Stadiun Busung, Bangunan Bekas MTQ di Teluk Bakau, dan beberapa bangun yang bisa di pergunakan sementara waktu hingga keuangan daerah benar benar normal,”jelas Mirwan.

Dalam rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat Kantor DPRD Kabupaten Bintan Rabu 18 Agustus 2021 pukul 10.00 Wib tersebut hanya Fraksi Nasdem yang menyuarakan penolakan Perda tersebut.(*)

Pengirim: Agus Ginting
Sumber: Pengurus Wakil Bidang Nasdem, Safril Sembiring

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel