Antisipasi Cuaca Exstrim, Kepala Gudang Bulog Siantan Siapkan Beras Bulog Tiga Bulan Ke Depan

277

Wartakepri.co.id, Anambas – Antisipasi Cuaca Exstrim di Kabupaten Kepulauan Anambas Persediaan Beras Bulog di Kepulauan Anambas dinyatakan Aman hingga tiga bulan ke depan, hal ini sampaikan oleh Kepala Gudang Bulog Siantan, Kamis,

Kebutuhan Bahan Pokok seperti Beras Bulog yang ada di Gudang Bulog Siantan terhitung dari tanggal 23 Agustus 2021 masih dikategorikan aman sampai tiga bulan ke depan, hal ini dapat dilihat dari jumlah ketersediaan Beras Bulog Thailand dan Beras Pakistan berjumlah 147 ton.

Jefri Kepala Gudang Bulog Siantan saat di konfirmasi mengatakan bahwa kondisi beras Bulog yang ada di Gudang Bulog Siantan masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kepulauan Anambas.

“Stok Beras Bulog kita sampai hari ini berjumlah 147 ton Pak, jenis beras yang ada di kita sekarang ada dua jenis antaranya adalah beras Thailand 39 ton, dan beras Pakistan 108 ton”. terangnya.

PKP HIMALAYA

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa kebutuhan beras Bulog tiga bulan ke depan dipastikan aman, nantinya akan ada wacana beras Bulog Thailand dan Pakistan akan kembali masuk setelah stok beras sudah mulai berkurang.

“Tidak lama lagi beras Bulog Thailand dan beras Bulog Pakistan akan kembali masuk ke Gudang Bulog Siantan, namun tunggu stok kita tinggal di bawah 100 ton”. terangnya lagi.

Antisipasi cadangan beras Bulog tersebut terus di gesa oleh Kepala Gudang Bulog Siantan Jefri, mengingat tidak lama lagi cuaca di Anambas bisa terbilang cukup Exstrim, yang mengakibatkan moda transportasi seperti Kapal Kargo sulit untuk berangkat dari Tanjungpinang-Tarempa maupun dari Tarempa-Tanjungpinang.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel