Kades Mariana Satu-satunya Kades Perempuan Menang Pilkades 2021 Lingga dari Desa Penaah

1302
Kades Mariana dari Desa Penaah
Kades Mariana dari Desa Penaah

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Pesta demokrasi dalam bentuk pemilihan kepala desa de Kabupaten Lingga telah selesai pada tanggal 7 Agustus 2021. Pemenangnya sudah ditentukan oleh masyarakat di tiap-tiap desa.

Seluruh kepala desa terpilih di Kabupaten Lingga di lantik pada tanggal 30 Agustus 2021 di halaman kator Bupati Lingga dengan melakukan protokol kesehatan ketat, dimana wajib memiliki sertifikat vaksin swab antigen bagi seluruh Kades yang dilantik.

Ada catatan menarik, dalam 75 Kades terpilih se Kabupaten Lingga pada hasil pemilihan kades di Kabupaten Lingga, muncul sosok kepala desa wanita dalam ajang demokrasi di lingkungan masyarakat desa. Ini membuktikan mewarnai demokrasi di pemilihan kades se Kabupaten Lingga

“Alhamdullilah kami di beri amanah oleh masyarakat kampung dan informasinya kami prempuan sendiri pak kades terpilih se kabupaten Lingga” terang Mariana Kades Penaah, Kecamatan Senayang, Senin (30/8/2021).

BACA JUGA Agus Sosok Calon Pilkades Muda Desa Bakong, Ingin Menata dan Benahi Daerahnya

Sebagai satu – satunya kades perempun yang mewarnai kursi kepala desa di Kabupaten Lingga ini, Mariana mempunyai keinginan untuk menggerak kaum ibu-ibu agar sama-sama ikut aktif menjadi agen perubahan bagi kemajuan Desa

” Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa perubahan lebih baik di desa kami dengan ikut serta melibatkan ibu-ibu. Dan semua unsur masyarakat. Insyallah dan mudah-mudahan desa kami bisa lebih baik dan maju di kepemimpinan kami nanti,” tuturnya.(*)

Tulisan : Ravi Azhar.

Honda Capella

FANINDO