Manchester United Menang Tipis 1-0 dari Wolves, Gol Diciptakan Mason Greenwood

202
Masin Greenwood MU
Masin Greenwood MU. Foto BolaSport

LIGA INGGRIS – Manchester United (MU) mencuri tiga poin pada laga pekan ketiga Liga Primer Inggris saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Stadion Molineux, Ahad (29/8/2021) malam WIB. Setan Merah menang tipis 1-0 melalui gol tunggal Mason Greenwood.

Hasil ini menempatkan MU di posisi ketiga klasemen dengan nilai tujuh, di bawah pemuncak klasemen Tottenham Hotspur dan West Ham United. Sementara Wolves berada di posisi 18 dengan nilai nol setelah selalu kalah dalam tiga laga.

Wolves tanpa ragu melancarkan serangan sejak pertandingan dimulai. Mereka menciptakan peluang di menit ketiga saat Traore melancarkan serangan balik cepat.

Namun, peluang yang dimiliki Jimenez saat menerima umpan dari Traore dengan langsung melepaskan tembakan ke gawang dihentikan oleh kaki De Gea.

PKP HIMALAYA

Tiga menit berselang tuan rumah kembali menciptakan peluang dari serangan balik. Kali ini berasal dari umpan Neves kepada Trincao yang diselesaikan dengan tembakan ke gawang.

Beruntung bagi MU Wan-Bissaka melakukan penyelamatan penting sebelum bola melewati garis gawang untuk mencegah Wolves memimpin.

MU baru bisa melakukan percobaan tembakan ke gawang di menit ke-7 oleh Fernandes. Namun, usaha itu masih meleset jauh sasaran.

BACA JUGA Liga Inggris Minggu II 2021-2022 : Manchester City Menang Telak 5-0 atas Norwich City

Pada menit ke-11 Fernandes mendapati tendangan bebasnya membentur pagar betis. Namun Maguire bergerak cepat untuk mencuri bola dan mengopernya ke James. Sayang, penyelesaiannya masih melebar ke kiri.

Sejurus kemudian, Traore kembali mengancam gawang MU setelah melewati Wan-bissaka dan mengoper ke Jimenez. Namun, percobaan Jimenez diblokir oleh Varane.

Wolves terus menggempur pertahanan MU. Kali ini Marcal yang mengumpan ke tengah dan disambut oleh tendangan setengah voli Moutinho. Namun bola hanya melintas di atas mistar gawang.

Pada menit ke-24 Coady memberikan umpan silang dan Neves menyambut dengan tandukannya. Lagi-lagi, bola belum menemui sasaran.

MU tampak kesulitan untuk keluar dari permainan tuan rumah. Mereka baru menciptakan peluang kembali pada menit ke-38 melalui umpan Pogba kepada Fernandes yang sayangnya dalam posisi offside.

Peluang emas MU kembali tercipta di menit ke-45 melalui tendangan Greenwood. Percobaan itu masih meleset tipis dari gawang. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Wolves masih terlihat lebih mengendalikan permainan. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya memustuskan untuk memasukkan Cavani menggantikan James pada menit ke-53.

Peluang MU pun tercipta pada menit ke-58. Pogba memberikan umpan lambung kepada Fernandes melewati pemain Wolves. Dia mengoper ke Sancho dan dilanjutkan kepada Fred. Namun, tendangannya mengarah lurus ke Sa.

Pada menit ke-66 Wolves gagal memecah kebuntuan ketika De Gea melakukan penyelamatan dua kali dari percobaan yang dilakukan Saiss di depan gawang untuk menyelesaikan umpan dari Coutinho.

Setelah serangan beruntun oleh Wolves, MU mulai bangkit di sepertiga akhir pertandingan. Mereka menciptakan beberapa peluang dan akhirnya memimpin pada menit ke-80 melalui gol yang diciptakan Greenwood.

Greenwood masuk dari sayap kanan dan melepaskan tendangan rendah melalui Sa ke pojok kiri bawah saat menyelesaikan umpan dari Pogba. Setan Merah pun unggul 1-0 dan mempertahankannya hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain kedua tim:

Wolves (3-4-3): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Marcal; Trincao, Raul Jimenez, Adama Traore.

Cadangan: Ki-Jana Hoever, Rayan Ait Nouri, Daniel Podence, Willy Boly, Fabio Silva, Morgan Gibbs-White, John Ruddy, Leander Dendoncker, Luke Cundle.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Mason Greenwood.

Cadangan: Victor Lindelof, Edinson Cavani, Juan Mata, Anthony Martial, Jesse Lingard, Diogo Dalot, Tom Heaton, Nemanja Matic, Donny van de Beek.(*)

Sumber : Republika
Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel