Berikut Skuad Manchester City untuk Liga Champions 2021-2022

121
Skuad Manchester City 2021 2022
Skuad Manchester City

LIGA INGGRIS – Manchester City telah memasukkan 21 pemain Daftar A (List A) untuk fase grup Liga Champions UEFA musim ini. Batas waktu pengiriman Daftar B kami adalah pada malam sebelum setiap pertandingan sepanjang kompetisi.

Aturan UEFA menyatakan bahwa Daftar A terdiri dari maksimal 25 pemain, minimal dua pemain di antaranya harus penjaga gawang. Ada minimal delapan tempat yang disediakan khusus untuk ‘pemain yang dilatih secara lokal’.

Jika sebuah klub memiliki kurang dari delapan pemain yang dilatih secara lokal dalam skuad mereka, maka jumlah maksimum pemain di Daftar A akan dikurangi.

Seorang pemain dapat didaftarkan pada Daftar B jika ia lahir pada, atau setelah, 1 Januari 2000 dan telah memenuhi syarat untuk bermain untuk klub yang bersangkutan untuk jangka waktu dua tahun tanpa gangguan sejak ulang tahunnya yang ke-15.

Pemain berusia 16 dapat diajukan jika mereka telah terdaftar di klub selama dua tahun sebelumnya. Situs resmi UEFA telah memuat daftar pemain masing-masing tim peserta Liga Champions musim ini. Manchester City yang merupakan finalis musim lalu masuk dalam Grup A pada Liga Champions musim ini.

Grup A Liga Champions 2021-2022 dianggap sebagai grup berat karena dihuni oleh tim-tim kuat. Selain Man City, penghuni Grup A lainnya adalah Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, dan Club Brugge.

Dilansir dari situs resmi UEFA, skuad Manchester City untuk Liga Champions 2021-2022 dihuni oleh 21 pemain yang masuk dalam daftar (list) A.

BACA JUGA Berikut Formasi 24 Pemain Liverpool di Liga Champions Lawan AC Milan 15 September 2021

Adapun, Phil Foden yang masuk list B tetap bisa berlaga pada pertandingan-pertandingan Liga Champions musim ini. Peraturan UEFA menjelaskan bahwa pemain yang berusia di bawah 21 tahun dan berkategori sebagai pemain binaan, boleh tidak didaftarkan ke dalam daftar A skuad berisikan 25 nama, tapi bisa tetap bermain dengan status sebagai bagian dari daftar B.

Berikut adalah skuad Manchester City untuk Liga Champions 2021-2022.

Kiper
– Zack Steffen
– Ederson
– Scott Carson

Bek
– Kyle Walker
– Ruben Dias
– John Stones
– Nathan Ake
– Oleksandr Zinchenko
– Aymeric Laporte
– Joao Cancelo

Gelandang
– Ilkay Gundogan
– Jack Grealish
– Rodrigo
– Kevin De Bruyne
– Bernardo Silva
– Fernandinho
– Riyad Mahrez
– Phil Foden *
– Romeo Lavia

Penyerang
– Raheem Sterling
– Gabriel Yesus
– Ferran Torres

* Pemain yang Masuk List B

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel