Hujan Deras, Antusiasme Warga Untuk Dapatkan Vaksinasi di Bandara RHA, Target 350 Dosis

185
Meskipun diguyur hujan deras, antusiasme warga mengikuti vaksinasi massal cukup tinggi, yang digelar di Bandar Udara Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun, Selasa (7/9/2021). (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bandar Udara Raja Haji Abdullah Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau kembali kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi massal, Selasa (7/9/2021).

Meskipun diguyur hujan deras antusiasme masyarakat mengikuti pelaksanaan vaksinasi jenis Sinovac dan AstraZaneca tersebut cukup tinggi, dan berjalan lancar.

Kepala Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Tanjungbalai Karimun Fanani Zuhri menjelaskan bahwa, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut turut serta melibatkan instansi terkait lainnya, seperti Puskesmas Kecamatan Tebing.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah kali kedua, yang akan digelar selama dua hari, yakni Selasa tanggal 7 dan 8 September 2021,” kata Fanani.

Fanani menambahkan, dengan target sebanyak 350 dosis, baik itu vaksinasi pertama maupun kedua.

“Dengan vaksin jenis Sinovac dan AstraZaneca,” paparnya.

Untuk itu dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, khsususnya yang berada di Kecamatan Tebing, agar dapat segera dilakukan vaksinasi di Bandara RHA.

“Apabila hingga dua hari kedepan peminat ataupun warga masih banyak, maka akan diperpanjang hingga hari Kamis tanggal 9 September 2021,” tandasnya.

Fanani menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut juga upaya mendukung program untuk percepatan sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Agar masyarakat Karimun, kebal, dan memiliki imunitas tubuh yang kuat,” imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu warga bernama Nadya sangat senang dapat divaksin tahap kedua. Karena menurutnya vaksinasi sudah suatu kebutuhan, terlebih bagi para pelajar yang tidak lama lagi akan segera melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah, sudah divaksin tahap kedua, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Semoga saja pandemi COVID-19 segera berakhir, dan dapat mengikuti proses belajar mengajar tatap muka. Karena vaksin aman dan halal,” ungkap Siswi kelas XII SMA Negeri 4 Karimun ini.

Aman

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel