PSBB Total di Jakarta, Penutupan Penerbangan dari Hang Nadim Batam ke Jakarta Tunggu Arahan Pusat

6367
Suwarso Kepala BUBU Bandara Hang Nadim Batam

WARTAKEPRI.co.id BATAM – Penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam massa Normal Baru masih normal. Baik penerbangan ke Jakarta atau ke kota lain di Indonesia. Dan, terkait dengan rencana pemberlakuan PSBB Total di DKI Jakarta pada 14 September 2020, pihak Bandara Hang Nadim Batam masih menunggu arahan apakah akan tutup juga penerbangan Batam Jakarta atau tidak.

“Masih menunggu arahan dari pemerintah pusat,” kata Suwarso, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Kamis (10/9/2020).

Sedangkan untuk kondisi penerbangan ke kota lain, hingga saat ini belum ada yang tutup juga. Pihak Bandara Hang Nadim sampai saat ini hanya mengikuti protokol kesehatan

” Tapi terkait pandemi covid ini, jelas ada penurunan jumlah penumpang. Penurunan yang terjadi sampai 50 persen,” ujarnya.

Saat ini, untuk para penumpang harus ada hasil Rapid Test atau Polymerase Chain Reaction (PCR) dulu, baru bisa ikut penerbangan.

“Protokol kesehatan ini sangat penting, ini untuk antisipasi penyebaran covid-19,” sebutnya.

Dilapangan juga terlihat sebelum masuk tempat pintu masuk bandara dilakukan pengecekan suhu badan dan melakukan pengecekan surat-surat kesehatan.

Hingga hari ini, pihak bandara Hang Nadim Batam sudah menemukan belasan calon penumpang pesawat yang gagal berangkat, atau ikut terbang, terkait Pandemi Covid-19.(adit/uci)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN