Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 Telah Dibuka Kamis, 800 Ribu Orang Peserta

64
Kartu Prakerja (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 dibuka mulai hari Kamis, 9 September 2021 pukul 12.00 WIB. Cek dulu kriteria kriteria pendaftar Kartu Prakerja gelombang 20 agar anda lolos.

Pada Gelombang 20 ini akan menjaring sebanyak 800.000 orang peserta Kartu Prakerja. Mereka yang lolos nantinya akan mendapatkan total bantuan Rp 3,55 juta. Rinciannya adalah Rp1 juta untuk pelatihan Kartu Prakerja, Rp 2,4 juta sebagai insentif usai pelatihan, dan Rp 150 ribu insentif survei.

Kabarnya, jadwal pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 ini berlangsung selama beberapa hari. Namun hingga ini Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja belum mengumumkan kapan pendaftaran akan ditutup.

Banyak orang yang terburu-buru melakukan pendaftaran. Padahal, bukan yang tercepat mendaftar yang akan lolos Kartu Prakerja Gelombang 20! Jadi perhatikan dulu kriteria pendaftar yang bisa lolos mendapatkan bantuan senilai Rp 3,55 juta. PMO Kartu Prakerja melalui akun Instagram-nya menegaskan bahwa proses seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama.

Tahapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20

Jika kamu berminat mendaftarkan diri sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 20, simak tahapan pendaftaran di link prakerja.go.id ini:

Buka www.prakerja.go.id, bisa menggunakan browser pada ponsel atau laptop.
Jangan lupa siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK.
Masukkan data diri, lalu ikuti petunjuk pada layar.
Siapkan pula kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

Lalu klik “Gabung” pada gelombang yang sedang dibuka.
Jika sudah berhasil mendaftar, nantikan pengumuman pendaftar yang lolos menjadi peserta Kartu Prakerja. Pengumuman akan disampaikan secara langsung melalui SMS maupun bisa dilihat di dashboard akun Prakerja.

Kriteria Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 20

Tapi, perlu diingat bahwa bukan yang tercepat mendaftar yang pasti lolos mendapatkan bantuan Prakerja Rp 3,55 juta. Mereka yang bisa lolos adalah pendaftar yang memenuhi kriteria berikut:

Sebagai WNI berusia 18 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal.
Tidak tercatat di DTKS Kemensos.
Bukan merupakan penerima BSU subsidi gaji.
Bukan merupakan penerima BPUM/BLT UMKM.
Bukan merupakan anggota TNI/Polri, PNS/PPPK (ASN), Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, atau anggota DPR/DPRD.
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 dibuka untuk fresh graduate, pencari kerja, korban PHK, hingga para pelaku UMKM. Tunggu apa lagi? Yuk segera daftarkan dirimu di link resmi prakerja.go.id.(suara)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel