HUT TNI AL Ke 76 Lanudal Matak Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Pesisir

HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id, Anambas – Dalam Rangka Hari jadi Ke-76 TNI AL Tahun 2021, Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Matak laksanakan Bakti Sosial (Baksos) pembagian Sembako kepada Masyarakat Desa Pesisir di Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at,10/9/2021.

Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan dengan sasaran masyarakat desa pesisir di sekitar Lanudal Matak, tepatnya di desa Payamaram, paket sembako diberikan kepada 25 kepala keluarga yang ada di Kecamatan Kute Siantan.

Pembagian sembako ini lebih mengarah kepada keluarga yang tingkat ekonominya relatif rendah dibandingkan daerah lainnya di Kute Siantan, Komandan Lanudal beserta anggota Lanudal Matak melaksanakan kegiatan tersebut dengan mendatangi lokasi, sehingga terjalin interaksi langsung dengan masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan Danlanudal untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin prokes dan pentingnya pelaksanaan vaksin guna memutus penyebaran Covid-19.

Mayor Laut ( P ) Agus Bakhrudin Danlanudal Matak pada kesempatan ini menyampaikan, pentingnya kedekatan personel Lanudal Matak dengan masyarakat sekitar dalam melaksanakan tugas pokoknya, tugas pokok Lanudal Matak selain melaksanakan dukungan administrasi dan logistik unsur Pesawat Udara (Pesud) TNI AL yang ada di wilayahnya juga melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim (Binpotmar). Dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian Sembako ini diharapkan terjalin kedekatan antara TNI dan rakyat.

“Pembagian sembako ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan, 25 paket sembako dapat tersalurkan dengan baik, semoga bermanfaat,”jelasnya.

Semua masyarakat yang mendapatkan sembako ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanudal Matak, semoga kegiatan ini terus dilakukan untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu.(Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG