Sambut Dirgahayu TNI AL ke-76, Lanal Ranai Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi

52
Dirgahayu TNI AL ke-76 Lanal Ranai
Dirgahayu TNI AL ke-76 Lanal Ranai

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Dalam Rangka menyambut Dirgahayu TNI AL ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Lanal Ranai ) bekerja sama dengan Puskesma Tanjung gelar vaksinasi terhadap masyarakat maritim bertempat di Kantor Desa Pengadah Jln. Ismail Mahdi Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis, (09/0921/).

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Ranai. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan pembagian life jacket kepada masyarakat nelayan Sedanau Natuna , Pembersihan Pantai Semaros, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan pembagian sembako dan pemberian tali asih kepada anak yatim dan janda.

Tenaga kesehatan yang di terjunkan sebanyak enam belas orang, terdiri dari Lanal Ranai empat nakes dan Puskesmas Tanjung sebanyak dua belas nakes. Sedangkan masyarakat yang tervaksin sebanyak 62 orang dengan rincian vaksin dosis satu 12 orang dan vaksin dosis dua sebanyak 50 orang.

Ditempat terpisah Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan sebagai langkah preventif, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai akan terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai sebaran Covid-19.

BACA JUGA Lanal Dabo Singkep Gelar Upacara dan Syukuran HUT TNI AL ke-76

“Kami akan berupaya maksimal guna mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional yang telah di canangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Lanal Ranai menyampaikan, TNI Angkatan Laut akan terus berperan aktif untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum divaksin untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Yang mana vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat oleh pemerintah adalah gratis, tutup Danlanal Ranai. (Riky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel