Lanal Dabo Singkep Gelar Upacara dan Syukuran HUT TNI AL ke-76

95
Lanal Dabo Singkep Gelar Upacara dan Syukuran HUT TNI AL ke-76
Lanal Dabo Singkep Gelar Upacara dan Syukuran HUT TNI AL ke-76

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA РPangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Dabo Singkep menggelar upacara peringatan HUT TNI Angkatan Laut Ke 76 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara sederhana  bertempat di lapangan apel Mako Lanal Dabo Singkep Jln. Yos Soedarso No. 1 Kel. Dabo Kec. Singkep Kabupaten Lingga, Jumat (10/09/21).

Upacara dipimpin langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) oleh Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla, adapun bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang di bacakan oleh Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September  merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada Bangsa dan Negara.

TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

Pada peringatan Hari Jadi Ke – 76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021, TNI Angkatan Laut mengangkat tema ” Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh “.

Selesai kegiatan Upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur dari prajurit Lanal Dabo Singkep kepada Tuhan Yang Maha Esa seraya berdoa dan memohon semoga selalu diberikan perlindungan didalam mengemban  tugas pada TNI AL.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel