Pernah Dinobatkan Sebagai Raja K-Pop, Kim Jaejoong Jadi Idol Terkaya

863
Kim Jaejoong (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Kim Jaejoong pertama kali menjadi bintang setelah memulai debutnya sebagai anggota TVXQ SM Entertainment.

Kemudian memulai kembali debutnya sebagai bagian dari JYJ setelah kepergian, Yoochun, dan Junsu dari label dan TVXQ.

Sejak itu, ia naik ke puncak di industri K-Pop sebagai salah satu idola generasi kedua terkemuka.

Selain dipromosikan sebagai anggota kedua grup, Kim Jaejoong juga membangun karier solo yang berkembang selama 18 tahun terakhir.

Dengan itu, berapa penghasilan Kim Jaejoong sepanjang karirnya? Ingin tahu kekayaan bersihnya dan apakah dia adalah idola K-Pop terkaya hingga saat ini?

Menurut laporan, Kim Junsu adalah anggota terkaya kedua dengan kekayaan bersih $40 juta USD (sekitar Rp570 miliar), dengan Park YooChun berada di urutan terakhir dengan perkiraan kekayaan bersih $8,5 juta USD (sekitar Rp121 miliar).

Namun, jika mempertimbangkan semua idola K-Pop yang telah memulai debutnya di industri hiburan sejauh ini, Kim Jaejoong adalah idola K-Pop terkaya kedua hingga saat ini, tertinggal dari pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young, yang memiliki kekayaan bersih sebesar $200 juta USD (sekitar Rp2,85 triliun).

Tidak hanya itu, Kim Jaejoong juga merupakan idola K-Pop terkaya dalam hal real estat.

Bagaimana Kim Jaejoong Mengumpulkan Kekayaan Bersihnya?

Sebelum debut resminya di industri hiburan, Kim Jaejoong telah melakukan berbagai pekerjaan dan bahkan berperan sebagai tambahan dalam film untuk mendukung dirinya sendiri. Ketika dia memulai debutnya sebagai anggota TVXQ pada tahun 2003, di situlah dia mendapatkan sebagian besar kekayaannya hingga kepergiannya pada tahun 2010.

TVXQ mencapai kesuksesan domestik yang luar biasa, serta menjadi salah satu artis internasional paling sukses di Jepang.

Dengan grup yang dinobatkan sebagai “Raja K-Pop” dan “Bintang Asia”, TVXQ memperoleh pendapatan yang signifikan dari biaya penampilan, rilis musik, promosi, dan kesepakatan dukungan, antara lain yang akan mencerminkan berapa banyak setiap anggota diperoleh.

TVXQ menduduki beberapa tangga lagu setelah merilis album terlaris mereka, “’O’-Jung.Ban.Hap.” dan “Mirotic,” dan banyak single.

Kelompok tiga anggota terus melihat keberhasilan besar, setelah berkolaborasi dengan rapper Amerika, Kanye West, untuk album debut bahasa Inggris mereka, “The Beginning.”

Kim Jaejoong juga dikreditkan di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) atas partisipasinya dalam penulisan lagu dan menggubah beberapa lagu sepanjang karirnya. Dengan demikian, Kim Jaejoong mendapatkan royalti.

Selain menjadi anggota grup, Kim Jaejoong juga memperoleh sejumlah besar kekayaan bersihnya dari aktivitas solonya.

Kim Jaejoong merilis album dan single solonya sendiri dalam bahasa Korea dan Jepang, seperti “WWW,” “No.X,” “I,” “Ayo,” “Love Covers,” “Defiance,” dan banyak lagi yang menduduki puncak domestik dan grafik internasional.

Selain itu, sang idola juga menyumbangkan suaranya untuk berbagai soundtrack untuk drama dan film “Private Lives,” “A Millionaire’s First Love,” “Sungkyunkwan Scandal,” dan bahkan anime “Noblesse,”.

Kim Jaejoong juga membintangi berbagai drama dan film, seperti “Jackal is Coming,” “Spy,” “Manhole,” “Triangle,” dan banyak lagi, selain penampilannya di variety show.

Dia juga idola K-Pop terkaya dalam hal real estat , dengan Kim Jaejoong telah membeli banyak bangunan, apartemen, serta memiliki banyak bisnis di Korea Selatan dan Jepang.

Kembali pada tahun 2015, Kim Jaejoong juga meluncurkan perusahaan fashionnya sendiri, di mana ia meluncurkan desainnya sendiri dan menjual produknya di toko mewah.

Dengan usahanya selama 18 tahun itu, tidak heran Kim Jaejoong telah mengumpulkan $80 juta USD.(galamedia)

Honda Capella

FANINDO