Wow Bintan Miliki Destinasi Wisata Menarik, Kampung Teripang Dikembangkan Pengusaha

144
Warga menunjukan teripang yang dijemur di Kampung Nelayan (foto net)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), memiliki Kampung Teripang yang dikembangkan oleh pengusaha untuk destinasi wisata berskala lokal dan internasional.

Asisten General Manager Kampung Teripang Leonardo Wiliam Pratama mengatakan, Kampung Teripang yang berada di Kecamatan Teluk Bakau tidak hanya memanjakan para wisatawan, melainkan juga menyajikan makanan yang kaya nutrisi dan juga kecantikan.

Bahan baku utama makanan dan kosmetik berasal dari teripang. Teripang merupakan hewan laut berbentuk menyerupai sayuran timun dan bertekstur cukup lunak.

Di Kampung Teripang pula pengunjung dapat menikmati keindahan pantai, panorama di pantai yang bersih dan nyaman, serta kafe, katanya. Wisatawan dapat berlibur selama beberapa hari menikmati keindahan Kampung Teripang.

PKP HIMALAYA

Di Kafe Kampung Teripang, kata dia, wisatawan dapat menikmati berbagai menu makanan, yang salah satunya dicampur dengan kolagen yang kaya protein untuk kesehatan tubuh. Craqueline Chox, lanjut dia, menu makanan pembuka yang merupakan salah satu andalan Kampong Teripang.

Kolagen merupakan bahan yang bagus dan aman untuk dikonsumsi. Terlebih lagi, kata dia, kolagen memang terkenal dengan khasiatnya yang luar biasa untuk kecantikan. Kolagen pun dipercaya memiliki fungsi memberi kekuatan dan elastisitas kulit dan membantu penggantian sel kulit mati.

“Berlibur di Kampung Teripang merupakan kesempatan emas untuk menikmati alam, pantai, udara segar, dan makanan yang sehat di masa pandemi,” ujarnya.

Yoli, salah seorang pengunjung di Kampung Teripang mengagumi destinasi wisata itu. Selain menyediakan kawasan wisata yang indah dan tertata rapi, Yoli juga memuji makanan khas Kampong Teripang itu.

“Makanannya sangat nikmat, dan tidak pernah ia rasakan di tempat lain,” ucapnya.(republika)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel