Dinsos Kepri Salurkan 2014 Bantuan Sosial Bagi Pasien Covid-19

85

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Dinas Sosial Provinsi Kepri mengatakan hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan Sebanyak 2014 Bantuan Sosial bagi pasien Covid-19 di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara di Tanjungpinang, Rabu (29/9).

Doli mengatakan dari total 2014 masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 tersebut, sebanyak 1378 penerima merupkan pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Sedangkan 636 penerima merupakan Bansos untuk yang meninggal dunia,” tegas Doli.

PKP HIMALAYA

Doli mengtakan bahwa pihaknya terus berupaya agar bantuan sosial Covid-19 ini dapat langsung diterima masyarakat.

“Selagi terdata, masuk dalam data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), masuk dalam data Dinkes dan kita verifikasi cek kebenarannya , insyaallah langsung dapat di cairkan,” tegas Doli.

Namun terkadang lanjut Doli, masih terdapat beberapa kendala dalam menyalurkannya seperti tidak terdata pada DTKS maupun data di Dinkes, setelah kita verivikasi ternyata yang bersangkutan tidak meninggal dunia dan masih hidup serta masalah ketidak lengkapan data pendukung lainnya.

“Namun, Dinsos Kepri akan terus berupaya agar seluruh masyarakat Kepri yang pernah terkonfirmasi positif dan meninggal dunia akibat Covid-19 dapat segera melaporkan untuk mendapatkan bantuan sosial ini,” tegas Doli.(kepriprov)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel