Tes Antigen di Pelabuhan ASDP Uban Masih Berlaku, Penumpang Ro-Ro Kecewa

382
Pelabuhan ASDP Tanjung Uban
Pelabuhan ASDP Tanjung Uban

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Calon penumpang di pelabuhan ASDP Tanjung Uban merasa kecewa, pasalnya pemberlakuan syarat penyeberangan tujuan Bintan – Batam masih melakukan tes antigen.

“Saya sangat senang, kemarin saya mendengar, dan membaca di pemberitaan media, pemberitaan tentang tes antigen antar Pulau di Kepri akan ditiadakan,” kata salah satu calon penumpang penyeberangan Ro-Ro yang tak ingin menyebutkan namanya.

Lanjutnya, “Itu pengumuman dari Gubernur Kepri loh, “ucapnya

Salah seorang awak media meminta keterangan kepada Pengawas Kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Asep Supriyadi. Ia mengatakan, tes antigen bagi calon penumpang kapal masih berlaku di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan.

BACA JUGA Mulai Senin, Gubernur Kepri akan Hapus Antigen Sebagai Syarat Jalanan antar pulau di Kepri

“Selagi belum ada surat edaran (SE) gubernur, kami tetap mengacu ke aturan yang lama, masih antigen,”katanya.

Asep mengatakan, pihaknya masih menunggu (SE) yang baru keluar dari Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad.

Begitu pula saat petugas kesehatan tes antigen di Pelabuhan ASDP dikonfirmasi, mereka berpatokan instruksi Pengawas Kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Asep Supriyadi.

“Yang pasti menurut SE Mentri secara nasional penerapan PPKM hari ini tanggal 4 Oktober terakhir, sedangkan SE Gubernur Kepri sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,”imbuhnya.

Pengirim: Agus Ginting.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel