Mulai Senin, Gubernur Kepri akan Hapus Antigen Sebagai Syarat Jalanan antar pulau di Kepri

755
Hapus Antigen Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan HUT Kepri
Semarak HUT Ke-19 Provinsi Kepri, Pegawai Pemerintah dan Swasta Berbaju Kurung Selama Sepekan

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis per 30 September 2021 situasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M. akan menghapuskan antigen sebagai syarat perjalanan antar pulau di Kepri.

Berdasarkan asesmen itu juga diketahui, dari lima kabupaten dan dua kota di Provinsi Kepri, ada 6 wilayah asesmen berada di level 2, Sementara Kota Tanjungpinang dengan asesmen situasi Covid-19 level 1.

Sementara, untuk 5 (lima) kabupaten dan 1 (satu) kota dengan asesmen situasi Covid-19 level 2 yaitu, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kota Batam

PKP HIMALAYA

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana, data asesmen didapat dari Kemenkes, dan diketahui berdasarkan asesmen yang dihitung secara harian.

Dapat kita lihat dari positivity jumlah di Provinsi Kepri yang sudah berada di angka 0.47 persen.

“Kalau situasi ini dapat terus terjaga. Kita optimis, kita dapat turun ke level 2,”ujar Tjetjep.

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M. akan menghapuskan antigen sebagai syarat perjalanan antar pulau di Kepri.

Ansar menerangkan, penghapusan antigen itu akan disejalankan dengan pengumuman PPKM pada Senin (4/10/2021) pekan depan.

Begitu pula Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, mengapresiasikan kepada bupati/walikota dan seluruh jajarannya terkait penurunan level berkat kerja keras dan komitmen bersama.

“Penetapan level 2 ini, maka seluruh di wilayah Kepri mulai Senin, tanpa antigen.

Lanjutnya, “khusus wilayah Kepri dengan syarat masyarakat yang harus tuntas vaksin dosis kedua, jika masih dosis pertama agar disegerakan untuk melakukan vaksin dosis kedua, imbuh Gubernur Kepri.(*)

Pengirim: Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel