Barcelona Siap Tambah Klausul Rilis Gavi, Harga Ditawarkan Terlalu Murah

47
Klausul Rilis Gavi (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Barca tengah menyiapkan kontrak baru bagi para wonderkid-nya, termasuk Pedri dan Ansu Fati.

Barcelona siap menambah klausul rilis Gavi karena €50 juta dinilai terlalu murah bagi bocah 17 tahun pencetak rekor itu.

Gelandang belia itu menjadi debutan termuda sepanjang sejarah Spanyol, setelah baru mengemas tujuh penampilan kompetitif bagi Blaugrana.

Nilai tawar Gavi kini menjulang tinggi setelah seluruh dunia menyaksikannya, dan Barca sadar betul mereka harus memperbarui kontrak maestro kecil dari La Masia itu agar tak direbut para pesaing.

Wakil presiden Barcelona, Rafa Yuste, berkata kepada Mundo Deportivo saat ditanya apakah Barca mencemaskan klausul Gavi yang sekarang: “Kalau saja kami bisa mencemaskan itu setiap hari, karena itu artinya pemain yang kami produksi di La Masia sangat tak ternilai.”

“Saya turut berbahagia untuk Gavi, ia dewasa untuk umurnya, alih-alih 17 ia seperti 37 tahun!”

“Kami akan memberinya jaminan sehingga ia melihat Barca sebagai rumahnya sampai bertahun-tahun ke depan.”

Bagaimana dengan kontrak lain?
Saat Gavi baru akan ditawari kontrak anyar, pemain-pemain seperti Pedri, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele sudah mendapatkan tawaran itu.

Ditanya soal seberapa pede para pemainnya akan meneken perpanjangan, Yuste menjawab: “Soal Pedri Anda boleh sedikit optimistis, begitu pula dengan Ansu. Semoga kami bisa mengumumkan perpanjangan keduanya segera.”

“[Soal Dembele], situasinya sedang kami usahakan agar bisa jadi kenyataan sesegara mungkin.”

“Saya melihatnya sangat berdebar soal Barca, saya sempat bersamanya suatu hari, ia benar-benar ingin memainkan peran yang, menurut saya, sangat penting karena ketidakseimbangan yang ia miliki. Ia sangat bersemangat soal proyek baru ini.”

Apakah Barca mengincar pemain baru?

Barca masih kelimpungan membereskan kekacauan finansial warisan Josep Maria Bartomeu (mantan presiden Barca), dengan kekacauan tersebut menjadi faktor besar kepergian Lionel Messi.

Raksasa La Liga itu berharap bisa kembali bersaing di bursa transfer, tetapi Yuste mengisyaratkan bahwa bomber tajam Borussia Dortmund, Erling Haaland, masih di luar jangkauan Blaugrana bahkan pada 2022.

Soal Haaland dan rencana perekrutan, ia berkata: “Antara kini dan tahun depan, kami akan menimbang situasinya dan apa yang bisa kami lakukan soal perekrutan.”

“Pertama-tama Anda harus mempartisi rumah yang baru saja luluh lantak, jadi sekarang fokus memperbaikinya dulu, pertama-tama harus memberi makan rumah tangga ini, barulah kami lihat kami bisa apa, tanpa melupakan bahwa kami selalu menginginkan yang terbaik, dan Haaland adalah salah satu yang terbaik di dunia.”.(goal)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel